Wabub Sergai Darma Wijaya Tutup Diklat Petugas Satpol PP

  • Whatsapp

TEBING TINGGI -beritalima.com-
Satpo PP adalah Institusi sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintahan di daerah hal ini di amanatkan dalam UU no 24 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 225 ayat 1 yakni pembentukan Satpol PP untuk menegakkan Perda dan peraturan dikelola daerah.

Demikian dikatakan Wabub Serdang Bedagai, Darma Wijaya saat menutup Diklat Pendidikan dan Pelatihan Satpol PP Kabupaten Sergai di Mako Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut, di Tebing Tinggi, Minggu (10/12) sekira pukul 16:00 WIB.

Pemkab Sergai dikatakan Darma Wijaya sangat mendukung kegiatan diklat ini guna meningkatkan peran Satpol PP karena tanpa perhatian serius dan dukungan Pemerintah Daerah maka hasil yang dicapai tidaklah akan optimal.

“Dengan mengikuti diklat Satpol PP ini diharapkan seluruh anggota Satpol PP dapat meningkatkan profesionalisme humanisme serta terlatih dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya,” kata Darma Wijaya.

Selain itu, Pemkab Sergai mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Satpol PP Sergai seperti Operasi Kasih Sayang, Operasi Yustisia, penertiban PKL, serta patroli pengawasan pariwisata serta kegiatan lainnya dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Sergai Unggul Inovatif dan Berkelanjutan.

Pola sikap prilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikkan sehingga mampu menjalankan tugas kewajiban serta kewenangan secara tegas, dengan demikian kehadiran Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan diselulurh lapisan masyarakat.

“Saya katakan Satpol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan tidak akan mungkin wibawa pemerintahan akan tetap terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten,” tutup Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut dan jajaran instruktur.

Sementara itu, Kadis Satpol PP Sergai, Drs. Fajar Simbolon MSi mengatakan, pendidikan sejak 4 sampai 10 Desember 2017 di Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut Tebing Tinggi bertujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan kapabilitas petugas Satpol-PP.

“Sehingga nantinya diharapkan tercipta kedisiplinan serta mempunyai kemampuan fisik yang baik, berwibawa, tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak Perda,” harap Fajar Simbolon.

Penutupan juga dihadiri Pasi Ops Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut AKP Antoni Tampubolon dan diakhiri dengan penampilan peserta Diklat Satpol PP Sergai.

Reporter : Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *