Wabup Nyai Eva: “Vaksinasi Bagi Siswa SMA Sebagai Ikhtiar Cegah Wabah Corona

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, di SMK Negeri 1 Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai ikhtiar menangani wabah COVID-19 di daerah setempat.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I mengatakan, sasaran vaksin siswa SMA ini, merupakan salah satu bagian menangani COVID-19 dalam upaya mengurangi transmisi atau penularannya di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Para siswa dengan vaksin itu agar tetap produktif, karena tubuhnya telah terbentuk antibodi,” kata Wakil Bupati (Wabup) saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, di SMK Negeri 1 Sumenep, Senin (26/07/2021).

Untuk itulah, diharapkan lembaga pendidikan terus memotivasi seluruh siswa yang memenuhi persyaratan untuk divaksin, mengingat siswa yang telah divaksin belum mencapai target dari jumlah siswa di setiap sekolah.

Pihaknya meminta lembaga pendidikan berkoordinasi dengan orang tua siswa, agar memvaksin anaknya, alasannya keberhasilan memutus rantai penularan COVID-19 membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk siswa.

“Manakala ada sekolah yang siswanya belum mencapai target divaksin hendaknya melaksanakan kembali vaksin tahap selanjutnya, dengan harapan semua siswa di lembaga pendidikannya telah divaksin,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyatakan, siswa yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 untuk memberitahukan sekaligus mengajak temannya tidak mudah percaya konten hoax  bahkan tidak takut divaksin, seperti melalui media sosial atau sarana lainnya.

“Yang jelas, pelaksanaan vaksin ini tidak hanya untuk para siswa SMA semata, tetapi juga mahasiswa perguruan tinggi sekaligus santri di Pondok Pesantren (Ponpes), sehingga siswa yang divaksin ikut aktif menyosialisasikan kepada siswa lain bahwa vaksin halal dan aman,” tuturnya.

Sementara itu, sesuai data vaksinasi di SMK Negeri 1 Sumenep dari sebanyak 1.600 siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 104 siswa.

Pelaksanaan vaksinasi siswa SMA dilaksanakan secara bergiliran dimulai pada hari Kamis (22/07/2021) di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (24/07/2021) di SMAN 2 Sumenep, Senin (26/07/2021) di SMKN 1 Sumenep. Selanjutnya dijadawalkan pada Rabu (28/07/2021) di MAN Sumenep, dan Kamis (29/07/2021) di Ponpes At-Taufiqiyah.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait