Wabup Pamekasan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com|Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepa Agung Ronggosukowati berjalan penuh khidmat, Minggu (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dan dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.Sementara peserta upacara diikuti oleh ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan, TNI/Polri dan para pelajar.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tema yang diusung dalam upacara hari pahlawan kali ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan, yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI mengatakan, bahwa setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan yang ingin kembali menjajah Indonesia.

Menurutnya, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita dirasakan saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan pengorbanan dan perjuangan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan hendaknya terus ditumbuhkembangkan pada setiap warga negara Indonesia.

“Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang the funding fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar,” katanya.

Ia berharap, dengan peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini yang dapat dilakukan oleh siapapun warga Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *