Wabup Sergai : Program CSR Diharapkan Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com-WakilBupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menghadiri acara penyerahan bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perkebunan PT. Cinta Raja kepada masyarakat sekitar, Senin (28/8) sore bertempat di Balai Pertemuan Karyawan PT. Cinta Raja Perkebunan Silinda, Kecamatan Silinda.

Program CSR yang diberikan tersebut berupa pembangunan, pendidikan, pelatihan fasilitas petani pekebun kelapa sawit masyarakat sekitar perkebunan tersebut.

Selain Wabup hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahan Pangan Sergai Muhammad Aliudin, SP, MP, Perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Sergai, Pengurus PT. Cinta Raja Erwan, Muspika Kecamatan Silinda, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya mengapresiasi pihak perkebunan yang telah melaksanakan kegiatan CSR yang diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar perusahaan ini. Kemudian diharapkan juga kehadiran perusahaan perkebuanan ini mampu berkontribusi untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar dengan membina perkebunan rakyat.

Sejauh ini masalah utama petani kelapa sawit adalah masih terbatasnya akses penggunaan bibit kelapa sawit unggul bersertifikat. Hal ini menyebabkan rendahnya produktifitas tandan buah segar (TBS) yang mengakibatkan rendahnya pendapatan petani. Dengan ini pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mendorong agar perusahaan terus berinovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk turunan dari kelapa sawit yang nantinya dapat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, ujar Wabup.

Acara ini dirangkaikan dengan pemberian bibit kelapa sawit kepada petani serta pemberian tali asih kepada lansia dan anak yatim piatu di daerah sekitar perkebunan.(sug/Siti).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *