Wabup Sorsel Resmikan 8 Kantor Kampung Sedistrik Sawiat

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Wakil bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk resmikan 8 bangunan kantor kampung sedistrik sawiat dan sejumlah prasarana puskesmas sawiat,prasarana ini berupa bangunan rawat Inap puskesmas sawiat,dan juga fasiltas Solar Cell serta Fasilitas Internet bagi puskesmas sawiat.

Kegiatan yang berlangsung dihalaman kantor kampung Sawiat Distrik Sawiat belum lama ini,berlangsung lancar dan meriah ditandai dengan pemotongan Pita yang dilakukan oleh wakil bupati Sorsel Drs Marthinus Salamuk dan pembukaan pintu kantor kampung yang lakukan oleh Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Risaladi,SE. dalam kesempatan yang sama secara simbolis diresmikan juga sejumlah 8 kantor kampung sedistrik sawiat dan sejumlah fasilitas puskesmas sawiat.
Dalam acara ini juga dilaksanakan pembongkaran bangunan kantor kampung sawiat lama yang dilakukan oleh sejumlah aparatur kampung yang telah purna bhakti yang bertugas pada tahun 1972 silam.

Turut hadir dalam acara ini Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Risaladi,SE,Wadanramil Teminabuan Kapt.Infantri.Ahmad Hairil,Wash Officer Unicef Tanah Papua Muhammad Afrianto,ST.MSc, kepala kantor Kementerian Agama RI kantor kab sorsel Drs D.M.Syaranamual,MPd ,Pimpinan SKPD ,sejumlah kepala distrik,aparat kampung sedistrik sawiat,serta warga masyarakat.

Dalam sambutanya wakil bupati Drs Marthinus Salamuk menegaskan dengan diresmikan kantor kampung dimaksud wabup berharap kantor kampung ini segera dimanfaatkan ,semua aktifitas terkait pelayanan masyarakat agar dapat dilakukan di kantor kampung, dirinya meminta kepada semua kepala kampung agar membuka kantor kampung sesuai jam kerja,jika kepala kampung sedang melakukan urusan dinas di ibukota kabupaten agar memberi kewenangan kepada aparat kampung supaya tetap membuka kantor kampung ini untuk pelayanan masyarakat, lebih lanjut ungkap wabup Marthinus mulai saat ini dalam pelaksanaan tugas sebagai kepala kampung tidak boleh bekerja dirumah pribadi masing masing melainkan dilaksanakan harus di kantor kampung,
Wabup menambahkan kantor ini dibangun dengan dana yang begitu besar untuk itu harus dimanfaatkan,ujarnya.

Selain itu Wabup meminta agar kedepan dapat dilengkapi dengan sejumlah Fasilitas diantaranya computer dan fasilitas pendukung lainya.
Selain itu terkait peresmian bangunan rawat inap puskesmas sawiat warga masyarakat diminta untuk memanfaatkan sarana prasarana ini,untuk fasilitas Internet maupun Solar Cell diharapkan agar fasilitas ini dapat di rawat sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama dan membantu petugas maupun masyarakat untuk mendapatkan informasi, ungkapnya. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *