Wabup Sumenep Ucapkan Terima Kasih kepada Para Guru

  • Whatsapp
“Peringatan hari guru ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus penghargaan kepada seluruh guru yang telah mengabdi dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati Dewi Khalifah saat memimpin upacara, Sabtu (25/11/2023)

SUMENEP, beritaLima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI, di Halaman Kantor Pemkab Sumenep, yang dipimpin Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

“Peringatan hari guru ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus penghargaan kepada seluruh guru yang telah mengabdi dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati Dewi Khalifah saat memimpin upacara, Sabtu (25/11/2023).

Bacaan Lainnya

Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh guru yang bertugas di Kabupaten Sumenep, baik di daratan maupun kepulauan, karena telah berjuang dengan penuh dedikasi.

“Tema peringatan hari guru tahun ini, “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar,” diharapkan bisa memberikan makna mendalam mengingat semakin cepatnya perkembangan dunia pendidikan global,” terangnya.

Wakil Bupati menyatakan, pendidikan bisa berkembang dengan kolaborasi harmonis antara para pemangku kebijakan, guru, orang tua, dan peserta didik untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan inklusif.

Apalagi saat ini, kurikulum Merdeka Belajar tidak hanya meringankan beban murid, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitas dan berinovasi dalam pembelajaran.

Selain itu, ruang untuk belajar dan berbagi antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Mengajar, sehingga mereka saling terhubung, saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan kurikulum merdeka.

Karena itulah, pihaknya berharap semua guru untuk bersatu dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI, Selamat Hari Guru Nasional 2023. Mari bersama-sama merayakan merdeka belajar untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” pungkas Wakil Bupati Dewi Khalifah.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait