Wadansatgas Yonif 411 Kostrad Dampingi Plt. Sekretaris BNPP RI Tinjau PLBN Sota di Papua

  • Whatsapp

Merauke, Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, mendampingi Plt. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si., saat berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Jum’at (24/1/2020).

Kedatangan Plt. Sekretaris BNPP RI bersama dengan Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos, M.Si., adalah dalam rangka meninjau dan pengecekkan lapangan hasil pembangunan dan kesiapan pengoperasian PLBN Sota.

Tiba di PLBN Sota, Plt. Sekretaris BNPP RI dan rombongan menuju ke pagar belakang PLBN Sota, dilanjutkan melihat bangunan utama, memeriksa fasilitas, meninjau rumah dinas, dan foto bersama di Patung Burung Garuda, Gerbang PLBN Sota, Monumen Patung Presiden RI pertama dan Tugu Titik Nol KM Merauke – Sabang.

Dalam kesempatan tersebut didepan rombongan kunjungan, Wadansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang menjelaskan tentang posisi dan kondisi Patok MM.13.0 perbatasan RI-PNG yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, yang letaknya berada tidak jauh dengan PLBN Sota.

Sebelum meninggalkan PLBN Sota, Plt. Sekretaris BNPP RI dan Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam menyempatkan diri untuk singgah ke
Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, dilanjutkan ramah-tamah di Saung Pos Kout.

Sebelum meninggalkan Pos Kout, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si., juga menyampaikan salam dan pesan selamat bertugas kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang tersebar di 22 Pos Satgas.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane, Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan dan Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *