Wakil Bupati Achmad Fauzi Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Asal Sumenep

  • Whatsapp
Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut secara khusus kedatangan Jama'ah haji asal sumenep didepan Masjid Jamik Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Sumenep untuk Kelompok Terbang (Kloter) 58, tiba di Sumenep pada Selasa sore (26/09/ 2017).

Penjemputan Jemaah Haji dilakukan penyambutan langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, serta pejabat tinggi lainnya.

Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut secara khusus kedatangan Jama’ah asal sumenep dengan penuh suka cita.

Saat menyambut kedatangan para tamu Allah SWT tersebut, Wabup mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas kerjasama para jamaah haji asal Sumenep, baik selama di tanah air maupun di Tanah Suci.

Diharapkan Wabup Achmad Fauzi jika seluruh jamaah haji asal Sumenep menjadi haji mabrur.

Karena diakui, ibadah haji merupakan ibadah istimewa, yang mengandung nilai historis. Karena, dalam ibadah haji ada spirit dalam kehidiupan sehari-hari, yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan rasa sosial.

“Mudah-mudahan para Jamaah Haji asal Sumenep dalam kepulangannya sehat wal afiat dan diberi kelancaran hingga bertemu kembali dengan keluargnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Imam Fajar mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan acara penjemputan Jamaah Haji kloter 58 yang difokuskan di depan Masjid Jamik Sumenep.

Jama’ah Haji asal Sumenep dibagi dalam 2 tahap. Hal itu disesuaikan dengan jadwal Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 58 dan Kloter 59 yang diikuti para Jamaah Haji.

“Untuk Jamaah Haji Kloter 58 dijadwalkan tiba di Bandara Juanda, Surabaya pada tanggal 26 September 2017, sedangkan Kloter 59 diperkirakan akan tiba pada tanggal 27 September 2017”, jelasnya.

Menurutnya, jika dihitung perjalanan dari Surabaya menuju Sumenep, untuk Kloter 58 akan tiba di Sumenep sekitar pukul 16.00 WIB, sedangkan Kloter 59 sekitar pukul 14.00, WIB. Sedangkan penjemputan Jamaah Haji akan dipusatkan didepan Masjid Jamik Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *