Wakil Bupati Halbar Kembali Road Show di Jailolo Selatan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando Kembali melakukan melakukan Road Show di kecamatan Jailolo Selatan (Sidangoli), Rabu (1/2/2017).

Wakil Bupati Halbar, walaupun dengan kesibukan lainnya. Namun, ia tetap konsisten menempatkan diri untuk bertatap muka dengan penuh keakraban bersama warga setempat dan perangkat pemerintah desa (Pemdes) se-kecamatan Jailolo.

Buktinya, setelah road show di Kecamatan Sahu, Sahu Timur dan Jailolo, kecamatan Ibu, Ibu Selatan dan Tabaru. Kini kembali sambangi kecamatan Jailolo Selatan, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando (AZM), yang didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halbar Asnath Sowo, serta Camat Jailolo Selatan Yeri Baura, juga turut hadir Kepala PLN Rayon Jailolo Sukur Jabir, kegiatan dipusatkan di Aula kantor Camat Jailolo Selatan.

Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Manado, dikesempatan itu, mengatakan, ada beberapa hal yang perlu disampaikan. Sebab, banyak laporan dan keluhan warga yang hampir sama, baik perangkat desa yang tidak akur dan lain sebagainya, untuk itu sangat membuat dirinya risau. Maka dasar itulah sehingga membuat ia harus turun memastikannya.

“Atas dasar itulah, saya coba hadir disini untuk mencari solusi,”tandasnya.

Menurutnya, soal masalah di desa yang sering terjadi. Disebabkan karena tugas dan kewenangan tidak ditempatkan pada posisinya. Untuk itu,  harus mampuh menempatkan diri dimana tugas dan topoksi Kades, Sekdes, Bendahara, dan Kaur Deda. Sehingga tidak terjadi penyalagunaan tugas dan tanggungjawab.

“Jadi mau aman, maka patut di jaga fungsi masing – masing, sehingga tidak merugikan masyarakat. Untuk itu, saya berharap harus baku atur baik – baik,”cetusnya.

Lebih penting lagi, Lanjut Wabup, kedisiplinan perangkat desa harus dijaga dan mulai saat ini, aktivitas perkantoran setiap hari diberlakukan baik dari bentuk administrasi maupun laporan bertanggungjawabannya harus jelas sehingga pelayanan masyarakat setempat dapat berjalan dengan baik. Termasuk juga, bendera diakibatkan setiap hari dan dijaga waktu pengibaran maupun penurunan bendera dan itu jangan sampai lalai.

“Saya pertegas lagi,  Kantor desa harus aktif, termasuk bendera naik maupun turun harus jaga sehingga menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat setempat,”tandasnya.

Selain itu, Wabup memastikan, pada pekan depan,  8 (delapan) Sekretaris desa (Sekdes) di kecamatan Jailolo dan 8 Sekdes di kecamatan Jailolo Selatan,  dipastikan akan dilakukan roling.

“Saya pastikan, Minggu depan Sekdes di kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan akan dilakukan roling,”tegasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *