Waktu Dekat , Pukesmas Kecamatan Tanjung Beringin Segera di Resmikan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com- Sudah lama ditunggu- tunggu oleh Masyarakat Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai untuk merasakan Pukesmas berkapasitas rawat inap hingga masyarakat tidak terlalu jauh untuk berobat keluar dari kecamatan , sehingga dalam waktu dekat bulan Desember sudah selesai dan Januari akan di resmikan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan SerdangBedagai Dr. Bulan Simanungkalit kepada wartawan mengatakan peran masyarakat untuk menjaga dan merawat puskesman tersebut sangatlah di butuhkan, Puskesmas yang di bangun dengan anggaran DAK Afirmasi sebesar Rp 6,9 Milyar itu menjadi puskesmas banggaan Masyarakat Sergai khususnya Tanjung Beringin.

“ Puskesmas ini di amanahkan Presiden mengamanahkan di awasi apakah benar dibagun sesuai dengan yang di fungsikan, tidak ada kekurangan baik ukuran maupun hal lain jadi banggalah kita memiliki puskesmas tersebut” ucap Dr. Bulan.

Disinggung dengan puskesman lainnya bisa seperti Tanjung Beringin Dr. Bulan mengatakan akan melanjutkannya secara bertahap “ Bertahap dan di bangun di tempat-tempat lain intinya peran masyarakat sangat di butuhkan untuk mendukung pembangunan ini” ucap Dr. Bulan.

Dalam kunjungan tersebut Wabub Sergai Darma Wijaya di dampingi Sekdakab Sergai Hadi Winarno, Kepala Badan Keuangan dan Aset ( BPKA) serta Kadis Kesehatan Dr. Bulan Simanungkalit yang langsung meninjau puskesmas tersebut kini sudah mencapai 90 persen lebih, dan di jadwalkan bulan Desember sudah selesai dan Januari akan di resmikan.

Menanggapi hal ini Rusdi (43) dan Badrun (50) warga Dusun III, Desa Pekan Tanjung Beringin, Sergai kepada wartawan ,Kamis (20/12) mengaku sangat bangga adanya puskesmas yang kondisi layaknya rumah sakit yang ada di Desanya itu. Sebelum di lakukan pembangunan baru Puskesmas Tanjung Beringin kurang layak di banding dengan jumlah masyarakat Tanjung Beringin.

“Baru kali ini kami melihat Puskesmas semegah ini selaku masyarakat Tanjung Beringin ada rasa bangga dan kamu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatannya” papar Rusdi.

Begitu juga di kakatan Badrun ia berharap bukan hanya puskesmas Tanjung Beringin saja yang sangat megah namun kiranya di Kecamatan lain juga memiliki Puskesmas yang layak ” Sudah cukup lama saya tinggal di Tanjung Beringin baru kali ini ada puskesmas yang cukup standart semoga di kecamatan lain di Sergai juga memiliki puskesmas yang megah juga” ucap Badrun.(Sugi)

Keterangan Photo:

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *