Walikota Pinta RW Cerdas Rumuskan Permasalahan di Lingkungan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Walikota Jakarta Utara pinta Para Rukun Warga (RW) di Jakarta Utara agar cerdas dalam merumuskan permasalahan yang ada dilingkungannya. 

Hal tersebut diungkapkan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, kepada beritalima.com usai membuka sosialisasi rembug RW Pemkot Jakarta Utara di Ruang Bahari, Lantai 14, Gedung Walikota Jakarta Utara, Senin (18/12/2017).

Menurut Walikota Jakarta Utara, merumuskan masalah bukanlah hal yang mudah. Kemudian para RW juga diminta harus tau kebutuhan di lingkungannya. “Setelah ada masalah pasti ada kebutuhan. Kadang-kadang orang kan tidak bisa membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Setelah semua diketahui baru nanti dirumuskan dalam bentuk kegiatan kemasyarakatan,”kata Husein Murad.

Sosialisasi rembug RW Pemerintah Kota Jakarta Utara sendiri di bagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dan kedua di ikuti para RW masing-masing Tiga Kecamatan. 

Walikota berharap, Dalam rembug RW nanti, para RW dan masyarakat untuk dapat menyampaikan usulan-usulan yang logis yang memang menjadi permasalahan dan kebutuhan warga.

Selain itu, Husein Murad juga mengajak para RW untuk bersama-sama (bergotong royong)  peduli terhadap lingkungan dan warganya. 

“Jadi tidak semua harus diserahkan pada Pemerintah. Misalnya masalah kebersihan, jangan karena ada petugas kebersihan warga tidak peduli dengan kebersihan di lingkungannya. Tetapi warga juga harus dapat menjaga kebersihan lingkungannya,”pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *