Warga Binaan Lapas Dapat Pembekalan Wasbang Dari Kodim 0825 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun, Lapas Banyuwangi bekerjasama dengan Kodim 0825 mengelar acara pembekalaan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 wib juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari pemerintah kabupaten Banyuwangi yg diwakili dinas Kebangpol, Aktifis, dan Imigrasi.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Banyuwangi, Ketut akbar Hery Achjar dalam pidatonya mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan untuk generasi muda. Rencana diadakan acara tersebut sudah lama direncanakan namun selama 2 tahun belum terrealisasi dan baru tahun ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kodim 0825.

“Selama saya menjabat hampir 2 tahun baru sekarang bisa terlaksana kegiatan ini, terimakasih bapak dandim,” kata Akbar.

Sementara Dandim Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, S.IP, menyambut baik ajakan lapas Banyuwangi untuk mengelar acara pembekalaan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Lapas Banyuwangi.

“Saya mendukung kegiatan positif tersebut karena wawasan kebangsaan adalah cara kita mendidik generasi muda agar tetap mencintai bangsanya,” kata Yuli.

Dalam acara pembekalan tersebut, Yuli menceritakan sejarah berdirinya bangsa Indonesia, sejak mulai perjuangan hingga kemerdekaan.

Disela sela acara tersebut Yuli mencoba bertanya kepada warga binaan lapas yang hafal teks proklamasi. Kemudian salah satu napi memberanikan diri maju menjawab.

“Yang berani maju menjawab saya kasih hadiah,” kata Yuli sembari memberikan hadiah kepada salah satu warga binaan yang sudah menjawab. (Bi/Tjandra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *