Warga di Desa Dofa Keluhkan, Jaringan Telkomsel Dinilai Lemot

  • Whatsapp

Ilustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Sejumlah warga di Desa Dofa, Kecamatan Mangole Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, mengeluhkan jaringan Telkomsel yang dinilai lemot.

Salah seorang warga Desa Dofa inisila AR (34) mengaku, kerusakan jaringan ini sudah dirasakan berminggu – Minggu. Untuk mengakses internet maupun telepon dirinya selalu mengalami kendala.

“Saya beli paket data internet tidak terpakai karena gangguan jaringan, kita mau menelpon keluarga pun selalu mati sendiri,” keluhnya, Kamis (26/1/2023).

Hal yang sama pun ikut dirasakan oleh Alan. Ia mengaku, saat mengakses jaringan selalu mengalami kendala, bahkan tak jarang sinyal tiba-tiba hilang. Tidak hanya di desanya, gangguan juga dirasakan warga di desa lain seperti Desa Lekokadai dan Lekosula bahkan Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangole Utara.

Bahkan gangguan jaringan ikut berdampak pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti konter mini dan ATM mini (BRI LINK) juga mengeluh karena saat akan melakukan transaksi pembayaran atau transfer keuangan, jaringan Telkomsel tidak bisa difungsikan.

“Saya harap kepada pihak perusahaan Telkomsel dan pemerintah setempat agar masalah ini dapat diatasi,” harapnya.

Sementara itu, Pihak Telkomsel Cabang Kepulauan Sula belum dapat dihubungi, hingga berita ini terbitkan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait