Warga Dusun Rumping Desa Plampangrejo Keluhkan Ribuan Lalat diduga Dari Kadang Ayam

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Keberadaan kandang ayam milik salah satu warga dusun rumping desa plampangrejo kecamatan cluring sudah lama dikeluhkan warga sekitar hal itu dikarenakan warga karena merasa terganggu oleh polusi udara yaitu bau yang menyengat dari limbah kotoran ayam dan juga serbuan ribuan lalat yang setiap hari menyerang rumah warga.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan kandang ayam,”saya sampai tidak bisa napas mas belum lagi lalat yang datang ke rumah saya sangat mengganggu apalagi saya juga mempunyai anak kecil yang saya khawatirkan bisa terganggu kesehatannya”,katanya sambil wanti-wanti agar namanya tidak di korankan.

Saat keluhan warga tersebut di konfirmasikan kepada kepala dusun rumping yang bernama basuni, SH yang bersangkutan membenarkan dan pihaknya sudah beberapa kali berusaha memediasi mempertemukan antara warga dan katamat selaku pemilik kadang ayam untuk mencari solusi terbaik,namun hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

Hal itu di karenakan terdapatnya beberapa kandang lain di sebrang sungai yang masuk wilayah desa ringinpitu dan adanya masa panen yang tidak bersamaan, “katamat selalu beralasan jika banyaknya lalat dan polusi udara tidak hanya disebabkan dari kandang ayam nya saja tapi juga dari kandang ayam milik orang lain yang ada di sebrang sungai, “ujar basuni.

Basuni juga menambahkan akan segera berkordinasi dengan pihak desa ringinpitu agar segera menyikapi kadang ayam yang ada di wilayahnya sehingga warga di wilayah dusunnya tidak terus menjadi korban.

Sayangnya hingga berita ini di tayangkan belum dapat di peroleh konfirmasi dari pihak pengusaha kandang ayam yang meresahkan warga dusun rumping itu. (TIM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *