Warga Jatiguwi Bahagia Mendapat Program BSPS

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com
Pendamping dari Kabupaten serta Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiguwi gelar sosialisasi program, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Balai Desa Jatiguwi, Kabupaten Malang, Senin (17/12/2018).

Program tersebut diperuntukkan masyarakat dari Kementerian PUPR yang memiliki tanah dan swadaya dalam kategori warga kurang mampu. Sedikitnya warga desa Jatiguwi mendapat jatah 20 dari 21 Kartu Keluarga (KK) yang diajukan untuk mendapat bantuan program ini. Salah satunya Kusnadi, warga asal Dusun Krajan RT. 10 RW. 02 Desa Jatiguwi, Kabupaten Malang.

“Senang sekali mas. Program dari pemerintah ini sangat membantu walaupun nominalnya tidak seberapa, awalnya saya tidak punya rumah sehingga saat ini saya bisa punya,” kata Kusnadi ke Awak Media.

Sementara itu, anggaran yang diperuntukkan penerima bantuan program BSPS itu sebesar 30 juta rupiah dengan sistem bertahap selama satu bulan setengah. Kades Jatiguwi Hj, Enggar Sri Wahyuning Tyas, saat ditemui awak media dikediamannya mengatakan, bahwa adanya program itu sangat membantu warganya.

“Awalnya kami ajukan 21, dikarenakan yang satu mundur sehingga menjadi 20 penerima. Dan Alhamdulillah warga sangat senang dan terbantu,” Terang Kades.

sementara itu, masih lanjut Kepala Desa, dirinya memaparkan, anggaran sebesar 30 juta itu tidak diberikan utuh berupa uang, melainkan juga dipisah berupa material.

” Jadi Nominal 30 juta itu dibagi dua. 25 juta berupa material dan 5 juta ongkos tukang, itupun kami tidak tahu karena dari Kementerian langsung masuk ke rekening penerima, kami hanya mengajukan saja,” Imbuhnya. [LUM]

beritalima.com
beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *