Warga Mangon Menderita Akibat, Dua Bulan Tidak ada Air PDAM

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritaLima,com – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang berada di kawasan Desa Mangon, Kecamatan Sanana mengeluhkan pelayanan distribusi air bersih oleh perusahaan, Dua bulan tidak mengalir.

Seperti dituturkan Aryati (34), salah seorang warga yang di Desa Mangon mengatakan, sudah hampir sebulan terakhir air PDAM mati total dan tidak mengalir ke rumah – rumah warga di kawasan itu, termasuk di kediamannya.

“Sudah dua bulan, air PDAM tidak mengalir, khususnya di wilayah Desa Mangon,” ungkap Aryati kepada reporter beritaLima, com, Sabtu (28/12).

“Kami sebagai warga Desa Mangon berharap, tolong diperhatikan agar
air ini bisa hidup dan mengalir lagi,” harapnya.

Hal senada juga dituturkan Budy (45) Warga Desa Mangon, Ia juga mengeluhkan PDAM sudah dua bulan tidak jalan.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Kepulauan Sula, H.DJuwadi saat dikonfirmasi via sambungan Selulernya, 0813-4021-xxxx, membenarkan bahwa distribusi air Desa Mangon itu sudah dua bulan tidak jalan, karena belum tambah daya Listrik.

Dia menambahkan, bahwa ada masaalah daya Listrik hanya 33 KW saja, sehingg tidak mampu menarik air, seharusnya kita gunakan daya 66 KW, akan tetapi sampai sekarang belum diganti, “ucapnya

Kemarin, kita sudah menyampaikan ke masyarakat sebagian, bahkan kami juga menyampaikan ke Dinas Cipta karya, Kabupaten Kepulaun Sula, Nursaleh Bainuru, dan diperintahkan untuk menunggu Pompa tersebut, “kata H.DJuwadi.

Untuk itu, Pihaknya berharap pada masyarakat untuk bersabar hingga proses pendistribusian air berjalan normal kembali. Sebab kata dia, untuk normal kembali pasti butuh waktu. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *