Wawali Madiun Buka Bazar UMKM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dengan ditandai pemukulan gong, Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Sugeng Rismiyanto, membuka bazar UMKM di area parkir stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat 26 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengapresiasi dengan adanya kegiatan bazar UMKM ini.

“Kiranya dapat menjadi jawara dan menimbulkan inovasi dengan produk sendiri,” kata H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.

Bazar UMKM ini, sengaja digelar agar para pedagang yang bergabung dalam asosiasi UMKM, bisa mengais rejeki bersama di bulan Ramadhan. Sesuai rencana, bazar ini digelar selama 20 hari mendatang.

Kali ini, tak hanya menyajikan aneka stand bazar. Tapi juga menyajikan aneka lomba mewarna tingkat TK dan Paud, lomba kreasi hijab, fashion show, puzzle dan lomba hafalan surat pendek yang diikuti oleh anak anak sekolah.

Menurut panitia, Kusbeni Abdullah, bazar yang diikuti sekitar 60 stand ini, sengaja digelar untuk mempertemukan pelaku UMKM serta menjembatani peluang pasar. Karena itu, selain aneka makanan minuman, ada juga pakaian, peralatan dapur dan stand jasa pembayaran online.

“Kami berharap semua berjalan lancar. Karena tanpa dukungan dari Pemerintah Kota Madiun, acara ini tidak dapat terselenggara,” terang Beni.

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro, sudah berupaya untuk mengembangkan UMKM yang ada di Kota Madiun melalui beberapa program serta mendorong usaha kreatif masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan usaha kreatif. Dintaranya pelatihan pembuatan kerajinan.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda H. Maidi dan undangan lainnya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *