Yakinlah, Badai Pasti Berlalu

  • Whatsapp

Wabah coronavirus (covid-19) hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. Sejauh ini kita hanya bisa berdoa dan berusaha agar dapat terhindar dari wabah virus yang mematikan ini.

Menghadapi situasi sulit ini, Bukan waktunya kita untuk saling menyalahkan, bukan waktunya kita menjadi hakim bagi satu sama lain. Melainkan, kita harus saling bergandengan tangan, dan mempererat tali persaudaraan.

Kita tidak bisa marah dengan mereka yang saat ini masih memilih harus keluar rumah untuk bekerja, karena mungkin yang mereka lakukan hanyalah demi untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kita juga tidak bisa iri dengan mereka yang saat ini bisa “Stayathome dengan nyamannya”, mungkin mereka telah mapan, atau mereka lebih mengutamakan keselamatan hidup ketimbang dari pada kebutuhan hidup. Yang pastinya, perjuangan setiap orang dalam masa Covid-19 ini tidaklah sama.

Ada yang diberi kelebihan materi, sehingga bisa tenang untuk dirumah saja. Sebaliknya, ada yang terseok-seok dengan segala kesulitan untuk bisa bertahan hidup jika hanya dirumah saja.

Saat ini, yang bisa kita lakukan adalah menjaga diri masing-masing sebaik mungkin dan tetap mengikuti anjuran seperti halnya, memakai masker jika bepergian, minum Vitamin, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

www.beritalima.com

Sadarlah bahwa kita saat ini berada di badai yang sama, namun tidak dikapal yang sama.

Maka dari itu, biarlah masing-masing kapal mencari jalan keluar dari terpaan badai ini. Berdoalah dan berharap yang terbaik kepada Allah SWT, agar kapal yang kita kemudikan tidak saling berbenturan.

Tetaplah kuatkan imun dan iman diri serta tetap semangat menjalani hidup ini. Dan yakinlah bahwa dengan doa, dan usaha bersama maka badai pasti berlalu.

Jangan Pernah Menyerah.

#bersamalawancovid-19

Penulis: M.Martanus

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait