Yuk Sholat Dzuha Dulu Sebelum Aktifitas

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Ada yang beda dengan rutinitas anggota Polres Banyuwangi. Usai apel pagi biasanya langsung menuju ruangan kerja masing-masing. Mulai Kamis (2/2/2017), usai apel pagi langsung digelar Shalat Dzuha berjamaah di Masjid Raudhotul Jannah Mapolres Banyuwangi.

Kasubaghukum AKP Abdul Jabbar bertindak sebagai imam. Kabagsumda Kompol H Mustakim, Kasubaghumas AKP Bakin dan sejumlah pejabat utama lainnya turut mengikuti shalat sunnah yang boleh ditunaikan setelah matahari berdiri sekitar dua tombak. Pegawai harian lepas maupun yang berstatus pegawai negeri sipil juga menjalani kegiatan serupa.

Tuntas menunaikan salam, jamaah Sahlat Dzuha melanjutkannya dengan doa bersama. Pagi itu suasana dalam masjid terasa teduh. Lantunan doa yang diucapkan AKP Abdul Jabbar diamini seluruh jamaah. Kepada Sang Pencipta mereka meminta keselamatan, ketenangan, kelancaran dalam menunaikan tugas dan dihindarkan dari kesulitan.

Tuntas berdoa, Kabagsumda Kompol Mustakim bersama Kasiewas Iptu Hadwaji memimpin pembacaan yasin. Masing-masing peserta membuka buku yasin yang sudah dibagikan. Ritme membaca Alquran yang semula pelan lambat laun terdengar kian cepat.

Kasubaghumas AKP Bakin menjelaskan, rutinitas Shalat Dzuha plus pembacaan Surat Yasin bertujuan untuk menanamkan spiritual para anggota agar dalam bekerja selalu mendekatkan diri dengan Ilahi. Harapannya, hasil kerja yang dijalankan bisa mendapat barokah.

“Tuntutan kerja kita itu sangat padat. Kondisi payah kadang membuat emosi tak setabil sehingga ketetapan hati mudah goyah. Rutintas spiritual ini diharapkan bisa menjadi benteng dari tindakan yang keliru,” terangnya usai acara.

Aksi spiritual yang dilakukan jajaran Polres Banyuwangi tidak kali ini saja. Kegiatan hampir serupa juga pernah dilakukan dengan membaca Asmaul Husna bersama. Pernah juga digelar pengajian keliling tiap rayon yang dilaksanakan sekali dalam seminggu.

“Shalat Dzuha dan yasinan adalah program pengembangan dari kegiatan sebelumnya. Memang sempat fakum, sekarang kita hidupkan lagi,” papar AKP Bakin. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *