10 Siswa SMA dan SMP di Halut Tak Patuh Aturan Sekolah, Satgas 734 / SNS, Berikan Pengasuhan dan Motivasi

  • Whatsapp

TOBELO, beritalima.com| Sebanyak 10 orang siswa SMA dan 3 orang siswa SMP tertangkap sedang tidak mengikuti pembelajaran belajar mengajar (PBM) di sekolahnya.

Hal ini terjadi di karenakan pemilik warung makan di sekitar SMA N 1 Halmahera Utara merasa turut prihatin melihat mereka sangat senang tidak mengikuti pembelajaran di kelas di karenakan terlambat.

Oleh sebab itu warga sekitar yang merasa terganggu oleh kegiatan nongkrong- nongkrongnya mereka di siang bolong maka warga tersebut melapor ke pos kotis agar di berikan pembinaan. Setelah mendapat laporan dari warga, anak SMA dan SMP tersebut kami amankan di pos kotis untuk kami berikan pengarahan dan nasehat kepada anak sekolah tersebut. Kamis (6/11/19)

Menurut Letda Ckm Fendy Aprilian, Mereka para generasi penerus bangsa, kami berikan suatu nasehat agar masa depan mereka tetap cerah. kami berikan motivasi, dan kami bangkitkan semangatnya dalam menuntut ilmu agar mereka bisa kembali ke dunianya sebagai seorang pelajar yang tugasnya adalah belajar dengan bapak dan ibu guru di sekolahnya masing – masing.

Mereka menjadi seperti ini akibat pengaruh lingkungan, suasana yg tidak kondusif memicu mereka menjadi seorang yang malas untuk belajar. Oleh sebab itu kami berharap orang tua di rumah juga memantau progress anak- anaknya dalam mengikuti pembelajaran di sekolahnya. agar anak senantiasa menjalankan tugas sebagai seorang pelajar. “ucap Letda Ckm Fendy Aprilian

Hal tersebut juga di sampaikan oleh dansatgas 734 / SNS. Letkol Inf Edwin Charles. remaja bukanlah masa untuk bersenang senang. Namun remaja adalah masa dimana kita harus belajar, mengikuti perintah yang di berikan oleh bapak ibu guru di sekolah serta mematuhi perintah orang tua di rumah.

Mereka tak kenal lelah dalam mendidik para remaja agar menjadi lebih baik, memiliki etika yang baik dan kecerdasan yang baik. nantinya sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja. Kami juga menekankan kepada para siswa, agar memperhatikan jeripayah orang tua mereka dalam bekerja mencari uang agar anaknya bisa sekolah dan nanti nya mereka memiliki kualitas hidup yang baik dari pada kedua orang tuanya, “tutup Edwin

Sementara menurut Bu ida, kami sebagai guru SMA Negeri 1 Halmahera Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas 734 yang telah membantu menyadarkan dan memberi motivasi serta menasehati anak didik kami agar senantiasa rajin dalam bersekolah. kami juga tak henti hentinya dalam memberikan kasih sayang kami sepenuh hati dalam mendidik mereka, agar mereka memiliki budaya belajar yang baik dan dapat meraih apa yang dicita – citakan, “kata Bu Ida [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *