2017, Pemkab Halbar Siap “Ikat Pinggang”

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan  Banggar DPRD Halbar menyepakati Rp 79 Milayar, dalam APBD 2017 untuk membayar utang 2015 – 2016. Dengan begitu, terjadi pengangkasan anggaran dalam program Pemkab.

Kesepakatan itu di putuskan dalam pertemuan diruang badan anggaran DPRD Halbar,  Jumat (13/1/2017).

Pertemuan tersebut,  selain membahas utang,  juga membahas teknis dana Bantuan Sosial (Bansos).

“Ini pembahasan teknis aja,  karena anggarannya sudah di sahkan. Untuk utang Pemkab itu akan segera diselesaikan tahun ini,”ungkap Sekda Halbar Syahril Abdurrajak.

Sementara Dana Bansos, lanjut Syahril,  akan dilakukan penertiban administrasi yakni bantuan harus berdasarkan usulan proposal dari tahun sebelumnya dan nilainya disamakan.

“Anggaran kurang lebih 3,5 Milyar, yang disepekati dalam APBD. Semua akan dibagi merata kepada pihak – pihak yang mengajukan proposal,”ungkap mantan Kepala BPKAD itu.

Hadir dalam pertemuan ini, ketua DPRD Halbar Juliche D.  Bauara, wakil ketua DPRD Ibnu Saud Kadim,  dan anggota Banggar. Sedangkan dari TAPD Sekertaris Daerah (Sekda) Syahril Abdurrahman,  Asisten I Moh Kurnia Duwila,  Kepala Bappeda Sayuti Jamaah,  dan tin TAPD.  (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *