3 Danton Dan Kapolsek Batuputih Pimpin Satgas TMMD 104 di Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima -TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep merupakan program TNI AD dalam setiap taunnya, dimana dalam setiap wilayah satuan Kodim bekerjasama denga Pemerintah daerah dalam pelaksanaannya.

TNI Manunggal Membangun Desa disebut TMMD sudah tepat dan sangat dirasakan oleh masyarakat manfaatnha pada setiap wilayah di seluruh Tanah Air.

TMMD di Kabupaten Sumenep diwilayah Kecamatan Batuputih, sebagai Danramil 15 Batuputih Kapten Cba. M. Yuli Irawan sekaligus Komandan Satgas TMMD 104, sesuai perintah dari Dansatgas Letkol Inf Ato Sudiatna yang juga Komandan Kodim 0827 Sumenep.

Di hari ke empat TMMF Komandan ( SSK ) Satuan Setingkat Kompi Kapten Cba. M. Yuli Irawan disaat mengambil apel menyampaikan, walaupun kata orang hari jum’at sering dikatakan hari pendek tapi justru waktu yang panjang untuk beribadah dan bekerja disini juga beribadah.

Saya disini selaku komandan Kompi satgas TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep memiliki 3 pleton, diantaranya 1 pleton dari pasukan Batalyon Mekanis 516 ditambah 5 orang Zipur dibawah pimpinan Danton Lettu Inf Haryanto.

” Kemudian satu Pleton dari Para Babinsa Anggota Kodim 0827 Sumenep dibawah pimpinan Danton Letda Inf Chamim dan satu Pleton lagi dari TNI Angkata Laut satuan Lanal Batuporon dibawah pimpinan Danton Letda AL H. Afandi PM ” terangnya.

Ditambah satu pleton dari Polres Sumenep dibawah pimpinan Ipttu Sunarto seharian sebagai Kapolsek Batuputih, imbuhnya.

Irawan juga menerangkan sesuai perintah Komandan Kodim 0827 Sumenep selaku Komandan Satgas TMMD ke 104, pimpinan mulai dari komandan Kompi, Danton dan Komandan Regu harus bisa mengatur strategi dilapangan, supaya anggota satgas tetap semangat dengan moril tinggi, salah satunya pimpinan harus selalu ada ditengah tengah anggota dalam bekerja dilapangan.

Dorongan dan motifasi seorang danki dan Danton maupun Danru sangat diperlukan untuk keberhasilan tugas satgas TMMD ke 104 ini.

Semua demi bangsa, negri dan masyarakat, TNI bersama polri dan pemerintah daerah harus berbuat untuk wujudkan ketahanan Nasional, melalui TMMD ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *