Parkir Liar di Jalan Pasar Tradisional Kolpajung Bikin Macet, Dishub Pamekasan Tak Berkutik

  • Whatsapp

Caption : Suasana kendaraan mobil yang terparkir liar. Tepatnya di bahu jalan depan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan.

Laporan Wartawan Beritalima.com Andy.k

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Adanya parkir liar atau sembarang tempat, di ruas bahu Jalan area Pasar Tradisional Kolpajung, Pamekasan ,Madura, Jawa Timur. Membuat kemacetan para pengendara lalu lintas.

Hal itu dikeluhkan dengan keberadaan parkir liar tersebut, tepatnya di bahu Jalan Ronggosukowati Kolpajung itu.

” Kemana petugas Dinas Perhubungan(Dishub) ya mas! Dan ini terkesan dibiarkan seperti ini. Dan menimbulkan kemacetan,”keluhnya Ida ketika melintas di Jalan Ronggosukowati kolpajung, Selasa(25/06/2019).

Pasalnya, kendaraan yang diparkir tepat di bahu jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan lebih banyak mobil. Para pengunjung memarkir mobilnya sembarangan hingga berjejer runtut ke belakang sampai ke depan pemakaman Ronggosukowati.

“Kemacetan di belokan pasar Kolpajung itu dikarenakan banyaknya parkir mobil dan motor liar yang terparkir di bahu jalan. Apalagi jalan di pasar itu merupakan akses jalan utama,” terpisah Deki menambahkan kepada kontributor Beritalima.com.

Sementara Kepala Dishub Pamekasan, Ajib Abdullah menepis dengan informasi tidak adanya petugas di lokasi. Dan bahkan pihaknya sudah mengerahkan petugas khusus patroli untuk menertibkan parkir liar tersebut.

“Nanti mas per 1 Juli 2019 ini, kewenangannya ada di koordinator pasar. Kami sudah membeli mobil derek untuk difungsikan khusus menertibkan parkir liar itu,” jelasnya Ajib ketika dikonfirmasi di Pendopo Ronggosukowati, Senin Siang(24/06/2019).

Selain itu Ajib Adullah menegaskan, tidak akan tebang pilih untuk memberikan tindakan berupa menderek jika nanti ditemukan para pengunjung pasar memarkir kendaraannya tidak pada tempatnya. Maupun di area terlarang yang ada wilayah hukum Kabupaten Pamekasan

“Iya kami akan tindak siapapun itu, dan nanti kami akan pasang rambu-rambu “kalau parkir liar disini akan kami derek“. Itu salah satu upayanya untuk mencegah maraknya parkir liar di Pamekasan,” tandasnya.

Namun berdasarkan pantauan dilapangan. Di lokasi depan Pasar Kolpajung yang sering digunakan untuk parkir liar, tidak ada petugas dari pihak Dishub.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *