Aktivis Medsos Karanganyar : Kami Tidak Takut !!!

  • Whatsapp

KARANGANYAR, beritalima.com. | Puluhan aktivis Media Sosial minggu malam berkumpul di depan Rumah Dinas Bupati menyalakan Lilin Keprihatinan dan Kedamaian untuk menyikapi aksi teror yang selama ini terjadi di Tanah Air ( 17/1) . Group Info Warga Karanganyar ( IWK ) yang di pandegani dua aktivis muda Karanganyar, Irfan Samudra dan Yunnuar Faisal, memprakarsai berkumpulnya para aktivis ini untuk melakukan aksi Keprihatinan dan Perdamaian dengan mengambil thema KAMI TIDAK TAKUT, LAWU LAWAN TEROR.
Dalam sambutannya, Yannuar Faishal, yang juga Sebagai Sekretaris HMI solo ini menyatakan, bahwa aksi ini sebagai sikap mewakili Masyarakat Karanganyar, khususnya Aktivis media Sosial.

” Aksi ini menyikapi kejadian teror di Medan. Kami mengutuk keras aksi teror tersebut “, Papar Faishal dalam sambutan dan penyampaian sikap aksi. Aksi juga diisi dengan renungan dan doa serta orasi damai yang membuat suasana aksimterasa hikmat dan Penuh pesan damai.

Adalah Hari Dees Paino, aktifis lingkungan hidup yang mengelorakan orasi tentang Idealisme Pancasila. Orasi yang diiringi lagu Ibu pertiwi menambah hikmat aksi yang berbarengan dengan agenda Tasyakuran hari jadi Karanganyar yang diselenggarakan oleh Pemda Karanganyar di Kediaman Dinas Bupati.

Dalam aksi juga diisi doa lintas agama yang dibacakan oleh komponen Lintas agama dari Peradah ( Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia)?

Sebagai penutup, Kurniawan Noer, Admin Utama Gubug Kawulo Alit memberi ” wejangan” penggugat semangat pada peserta aksi agar masyarakat tidak perlu takut dengan aksi aksi teror yang terjadi.

” Kita tak perlu takut karena kita ada Pancasila”, Pesan semangat aktivis 98 ini menyuarakan ” wejangannya.

www.beritalima.com

Rangkaiaj penutup dari aksi tersebut, Yannuar membacakan sikap Aktivis sebagai berikut :

Pernyataan sikap
Aksi seribu lilin dan doa bersama lintas agama

Assalamualaikum wr wb
Shaloom
Oom sawastiyastu
Namo budaya
Salam kebajikan
Salam sejahtera bagi kita semua

Kasus teror di Indonesia saat ini sudah semakin berani menunjukkan diri kepada publik, mulai dari kejadian Mako Brimob, bom Surabaya, penusukan Wiranto hingga bom di Polrestabes Medan baru saja ini.

Maka dari itu, mewakili seluruh komunitas media sosial, Organisasi Kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan ini, kami sampaikan pernyataan sikap kami :

1. Mengecam dan mengutuk segala bentuk tindakan terorisme
2. Mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama melawan dan menangkal segala bentuk radikalisme dan terorisme
3. Mengajak seluruh pihak komunitas media sosial untuk bersama sama menjaga kondusifitas group dengan menolak segala bentuk postingan yang mengarah kepada seruan radikalisme dan terorisme

Demikian pernyataan sikap kami.
Terorisme harus di lawan bersama.

Lawu Lawan Teror
Kami Tidak Takut

Info Warga Karanganyar
Info Wong Karanganyar
Info Cegatan Karanganyar
Sedulur Karanganyar
Komunitas Pesbuker Karanganyar
Sedulur Bumi Lawu
Pejuang Sosial Community
Cinta
Pegiat Gunung Lawu
3gR
Wonderful Karanganyar
Kawulo Alit Karanganyar
KNPI
FKPI
Peradah

Aksi ditutup tepat jam 21.00 Wib yang sebelumnya di isi pesan moral dan kebangsaan dari Bupati Karanganyar yang diwakili Kakesbanglinmaspol, Agus Ciptowaluyo, SH, MT ( HARI DP/str01)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *