Anak Si Penjual Nasi Bungkus, sang Juara IPA OSN di Kabupaten Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Hendri Hermawan (15) yang masih duduk di bangku kelas Vlll SMPN 1 Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, madura, jawa timur. Sebagai juara 2 Mata pelajaran (IPA), dalam Olimpiade Sains Nasional(OSN) di tingkat Kabupaten. Merupakan Warga Pagendingan putra pasangan Karim dan Busiyah sipenjual nasi bungkus.Kamis(29/03).

Pada waktu reporter beritalima.com menghampiri anak yang berprestasi tersebut, di sekolahnya dimana kesehariannya Hendri Hermawan di kenal dengan teman-temannya sebagai anak yang pendiam dan gemar membaca.

Bacaan Lainnya

Dia sangat disukai oleh teman-temannya karna selain dia berprestasi baik di sekolahnya Hendri juga suka menolong dan bembantu kedua orang tuanya yang menjual nasi bungkus.

Dikatakan oleh Hendri Hermawan kepada media beritalima.com, dirinya harus bangun malam jam 03.00 wib untuk membatu ibunya di dapur.

“Saya sudah terbiasa bangun di jam segitu, dan membantu ibu masak di dapur untuk besok ibu berjualan nasi,” tuturnya Hendri dengan sopan wajah penuh ramah

Dia juga selalu mengukir prestasi dengan semangat belajar sambil meluangkan waktunya diselah-selah kesenggangannya dengan membatu orang tuanya

Baginya waktu bermain dengan kawan-kawannya lebih banyak waktux belajar dan membantuh ibunya di dapur

“Saya berjanji kepada ibu saya dengan prestasi saya, nantinya akan saya buktikan untuk bisa membahagiakan ibu saya kelak saya dewasa,”lugasnya dengan air mata.

Selain pandai Hendri juga di kenal rajin membantuh para tetanggahnya yang lagi ada kegiatan

Seperti yang sudah dituturkan oleh kepala sekolahnya Zainal Fatah, Hendri Hermawan adalah anak yang rajin dalam semua hal, baik ektra kulikulernya

” Dia anak yang teladan suka memberi contoh kepada teman-temannya dan selalu memberikan inovasi kreasi,” Tuturnya.

Hendri merupakan anak yang bisa dihandalkan keadaan dan situasilah yang membuat Hendri Hermawan bisa beradaptasi dengan semua hal.

Hendri Hermawan anak si penjual nasi berpretasi dalam Olimpiade Sains Nasional(OSN) Di bidang IPA.

Penulis : Andy.k
Bublishare : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *