Angkatan Muda Ka’bah dan Dewan Pemuda PAS Malaysia Sharing Politik Kepemudaan

  • Whatsapp
Rendhika Harsono

JAKARTA, beritalima.com | Kali kedua PN AMK mendapatkan kunjungan dari organisasi kepemudaan Malaysia, sebelumnya menerima kunjungan Majelis Belia Malaysia (Malaysian Youth Council) dan kali ini rombongan dari Pengurus Pusat Dewan Pemuda PAS Malaysia dikediaman Ketua Umum AMK Rendhika Harsono yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Sebagai pengertian bahwa Dewan Pemuda PAS merupakan sayap kepemudaan dari Partai Islam Se-Malaysia (PAS) yang merupakan partai politik berasaskan Islam di Malaysia didirikan oleh Ahmad Fuad Hassan.

Bacaan Lainnya

Terdapat kesamaan azas dan semangat perjuangan antara PAS dengan PPP dalam bingkai azas Islam.

“Kami Dewan Pemuda PAS dari Malaysia berkunjung ke PN AMK di Indonesia agar dapat menjalin silaturahmi dan saling membangun jejaring kerja sama di bidang politik kepemudaan,” ucap Abdul Muntaqim Bakar Ketua Lajnah antar bangsa Pemuda PAS, Rabu (17/8/2022).

PAS dan PPP merupakan partai politik yang berazaskan Islam, tambahnya, kami bisa belajar dari AMK sebagai organisasi kepemudaan PPP, sebab Pemuda PAS juga banom dari Partai Islam Se-Malaysia. Ada hal yang bisa disinergikan, tukar pengalaman dan ilmu, bagaimana mengelola organisasi pemuda dan tantangannya.

Menurut ketua umum AMK, Rendhika Harsono tantangan sebagai Banom Partai Islam adalah sebuah amanah yang besar, tidak hanya menjadi bagian perubahan dan motor penggerak anak-anak muda dengan kompleksitasnya, namun juga dituntut adaptif dan progresif membaca dan melebur metode pendekatan kepada anak-anak Muda, untuk melihat AMK ataupun PAS sebagai ruang ekspresi yang mewakili mereka.

“Pola komunikasi dan distribusi informasi melalui media sosial sangat signifikan terhadap sudut pandang anak-anak muda terhadap AMK, dengan memberikan space khusus kepada mereka, bisa menjadi magnet keterwakilan mereka untuk kebebasan berekspresi atas potensi yang beragam.”

“AMK dan PAS bisa saling bertukar pengalaman, saling belajar tentang posisionig yang tepat cara mengelola Banom partai Islam, tanpa mengurangi esensi perjuangan partai Islam di ruang politik masing-masing negara yang berbeda” papar Rendhika.

Hadir dalam rombongan Pengurus Pusat Dewan Pemuda PAS Malaysia yang dipimpin Tn. Abdul Muntaqim Bakar, yakni Muhammad Ehsan Shaari, Bazli Md. Yusoff, dan Mohd. Zaim Irsyad serta Zainal Abidin.

Sementara Ketuam AMK didampingi oleh Ketua Dewan Pembina AMK, Joko Purwanto, Sekretaris Jenderal, Ainul Yaqin, Bendahara Umum, Rina Fitri, Wasekjen Bidang Fungsional, Adang Budaya, Wasekjen Bidang Struktural, Nadya Hasna Humaira, Ketua Bidang Hukum, Denny Felano, Ketua Bidang Media, Geni, Kepala Kesekretariatan, M. Ficky, Candra Winata, dan Balqis. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait