Antisipasi Banjir, Koramil 0825/03 Bersama Warga Pasang Gorong Gorong

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir di wilayah Kabupaten Banyuwangi terutama di Kecamatan Glagah tepatnya di Desa Kampung Anyar, Babinsa Kampung Anyar Serda Rudi Widianto dan personel Koramil 0825/03 Glagah bersama masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti yaitu pemasangan Gorong-gorong dengan cara bergotong royong agar pada saat hujan dengan intensitas tinggi nantinya tidak terjadi banjir sehingga aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Kerja bakti pemasangan gorong-gorong tersebut bertujuan untuk membuang luapan air yang dekat dengan perkampungan masyarakat sekitar akibat curah hujan yang tinggi.

Menurut Kapten Czi Sahar Susanto Danramil 0825/03 Glagah mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, Kegiatan Kerja Bakti pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan oleh Babinsa Kampung Anyar tersebut guna membantu mengatasi kesulitan warga binaannya dan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ungkapnya.

Selain itu Kapten Czi Sahar Susanto Danramil 0825/03 Glagah menambahkan, keterlibatannya anggotanya kami ikut serta dalam membantu masyarakat membangun gorong-gorong saluran irigasi ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa bersama masyarakat. Imbuhnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *