Antisipasi Cuaca Ekstrim, Koramil 0825/21 Bersama Basarnas Gelar Patroli Laut

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Koramil 0825/21 Kalipuro bersama Basarnas Banyuwangi melaksanakan patroli SAR gabungan dalam rangka antisipasi perubahan cuaca ekstrem di perairan Selat Bali dan sekitarnya, Sabtu,01/02/2018

Cuaca yang tidak menentu yang sering terjadi diwilayah Kabupaten Banyuwangi seperti hujan dengan insentitas tinggi dan sering terjadinya angin kencang beberapa pekan ini, membuat Basarnas Banyuwangi dan Koramil 0825/21 Kalipuro yang wilayahnya sebagian besar meliputi kawasan jalur lintas Bali yaitu penyeberangan Ketapang Gilimanuk.

Dengan menggunakan Kapal Cepat Sea Reader personel Koramil 0825/21 Kalipuro bersama Basarnas Banyuwangi mengelilingi seputar pantai Watu Dodol, Pelabuhan penyeberangan Ketapang dan sekitarnya guna memantau keadaan cuaca disekitar pesisir pantai.

Menurut Kapten Inf Suparman Danramil 0825/21 Kalipuro mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan Patroli bersama Basarnas Banyuwangi ini adalah sasarannya adalah kapal-kapal nelayan, serta masyarakat sekitar di wilayah perairan pesisir Wadu Dodol, masyarakat Ketapang dan masyarakat Sukowidi dan pantai Cacalan, mengingat cuaca saat ini tidak menentu, kami bersama Basarnas menghimbau kepada masyarakat Nelayan dan masyarakat pesisir yang hendak bepergian melaksanakan aktivitasnya melaut agar berhati-hati dan selalu waspada apabila cuaca tidak bersahabat.

Kami menghimbau kepada para nelayan sebaiknya jangan melaut dulu apabila terjadi cuaca yang kurang bersahabat, lebih baik istirahat saja dirumah, karena waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk antisipasi kemungkinan terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang yang membahayakan bisa memicu terjadinya kecelakaan laut,ā€¯Ungkapnya.

Kegiatan Patroli bersama tersebut selain melibatkan Koramil 0825/21 Kalipuro Basarnas Banyuwangi juga di ikuti oleh Basarnas Gilimanuk, KPLP Tanjungwangi serta Kapolsek KPPP Tanjung Wangi AKP Sudarmaji. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *