Bersihkan Saluran Air Dalam Rangka Karya Bhakti Koramil 0825/02 Giri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -Koramil 0825/02 Giri melaksanakan Karya Bakti dalam rangka pembersihan Saluran Irigasi Randu Agung yang memhubungkan areal Persawahan Desa Penataban Kecamatan Giri dan Kelurahan Singonegaran Kecamatan Banyuwangi yang dikuti sekitar 125 orang terdiri dari Lintas Sektor, Siswa-Siswi Mts Darul Huda, para Petani dan Warga Rt 02 Rw 04 setempat.

Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi yang dilaksanakan oleh personel Koramil 0825/02 Giri tersebut dikarenakan Kondisi saluran Irigasi persawahan yang menghubungkan Desa Penataban Kecamatan Giri dan Kelurahan Singonegaran Kecamatan Banyuwangi sasaran pembersihan dilaksanakan di sepanjang sungai lebak yang sering di keluhkan para Petani karena saluran irigasi tersumbat yang mengakibatkan banyak sampah sehingga aliran air menuju sawah mengecil dan kurang lancar.

Kapten Inf I Made Danukusuma Danramil 0825/02 Giri mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran irigasi yang dilaksanakan pada pagi hari adalah membantu mengatasi kesulitan para Petani, dalam pendampingan Babinsa di wilayah binaan masing –masing harus aktif turun ke wilayah melakukan pendampingan kepada para petani agar mengetahui kondisi nyata dilapangan untuk mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan Petani dalam rangka mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan Nasional,” ungkapnya.

Danramil 0825/02 Giri Kapten Inf I Made Danukusuma juga menambahkan,” Kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama warganya ini juga sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga binaan, setelah dilaksanakan Karya Bakti ini kami menghimbau kepada warga yang rumahnya di sekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah di sungai,”imbuhnya.

Dalam rangka mendukung suksesnya Swasembada Ketahanan Pangan Nasional tersebut, Koramil 0825/02 Giri terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Forkopimka Giri dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis bersama Dinas Intansi Terkait dan masyarakat. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *