Antisipasi Peredaran Narkoba Dan Terorisme, Tiga Pilar Kelurahan Sumberejo Gelar Razia

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna mengantisipasi peredaran narkoba, terorisme dan tindak kejahatan lainnya, Unsur Tiga Pilar Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi yang terdiri dari Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas serta Sat Pol PP kecamatan Banyuwangi, melakukan razia kos-kosan yang ada di wilayah Kelurahan Sumberrejo, Selasa, 29/05/2018.

Tim gabungan terdiri dari pihak Tiga Pilar Kelurahan Sumberrejo yaitu Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, dan RT/RW. Mereka menyisir sejumlah kos-kosan yang ada di wilayah Kelurahan Sumberrejo Serta meminta setiap penghuni menunjukkan kartu identitas seperti KTP serta memberikan arahan kepada penghuni kost.

Menurut Lurah Sumberrejo Suroso, S,AP mengatakan,” Razia ini untuk mengantisipasi berbagai potensi munculnya tindak kejahatan, yang kadang pelakunya merupakan penghuni kos-kosan. Misalnya jadi tempat pesta narkoba, pergaulan bebas, dan tindak kriminal lainnya.

‘’Selain itu, untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pilkada 2018. Kita mengecek warga kos-kosan yang ada di wilayah kami,’’ tuturnya.

Pihaknya bersama unsur Tiga Pilar yaitu Babinsa beserta Babinkamtibmas akan memberikan arahan agar penghuni kos menjaga keamanan dan ketertiban. Namun dari hasil razia yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mengkhawatirkan. Kondisi ini diharapkan dapat terus dipertahankan.

Sementara untuk Wilayah Kelurahan Sumberrejo banyak sekali keberadaan kos-kosan dan penghuni kos-kosan.

Dalam hasil razia tersebut petugas gabungan berhasil menemukan penghuni kost yang tidak membawa identitas seperti KTP dan KK serta para remaja yang bertamu di rumah kost yang melanggar ketentuan melewati jam malam, selanjutnya mereka didata dan dibawa ke Kantor Kecamatan Banyuwangi guna diberikan sangsi serta membuat surat pernyataan.

Menurut Serda Subiyanto Babinsa Kelurahaan Sumberrejo saat dikomfirmasi mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,‘’ Razia yang kami lakukan ini guna mengantisipasi maraknya tindak kejahatan dan dalam rangka mengantisipasi terorisme, dalam razia ini kami perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara pengecekan seperti ini, Razia seperti ini, akan terus dilanjutkan untuk memberikan sosialisasi dan pengawasan kepada para penghuni kos-kosan,” tuturnya

Bahkan, Lurah, Babinsa dan Babimkamtibmas sudah memberikan himbauan serta memerintahkan Ketua RT/RW untuk meningkatkan pengawasan kepada para penghuni kos-kosan. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *