APTRI Banyuwangi Bentuk Koperasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com –
Asosiasi petani tebu rakyat indonesia (APTRI) banyuwangi tepatnya hari sabtu 5 agustus 2017 melakukan gagasan pembentuk koperasi yang di helat di salah satu rumah makan yang ada di daerah genteng.

Pertemuan yang dihadiri oleh para anggota dan pengurus APTRI serta mengundang perwakilan dari dinas koperasi dengan maksud untuk memberikan penyuluhan dan pengertian serta tata cara mendirikan sebuah koperasi ini berjalan dengan suasana serius dan santau atau lebih di kenal (SERSAN)

Dalam sambutannya masrus selaku ketua koperasi mengatakan sangat bangga dengan inisiatif pembentukan koperasi, masrus juga berharap kepada pengurus maupun anggota nantinya bisa mendukung program dan kinerja koperasi, itu harus didasari rasa pemikiran yang sama tidak boleh tepecah belah apabila ada suatu permasalahan tentunya harus di musyawarahkan melalui rapat dan keputusan yang ambil harus sesuai kesepakatan bersama.

“ini merupakan langkah tepat saya selaku ketua sangat bangga dengan digagasnya berdirinya koperasi untuk itu saya berharap kepada pengurus dan anggota wajib mendukung program koperasi tentunya sesuai dengan keputusan bersama”,ujar masrus dengan nada semangat.

Pembentukan koperasi ini nampaknya diapresiasi dengan baik oleh pemerintah banyuwangi,hal ini dibuktikan dengan hadirnya perwakilan dari dinas koperasi yang secara resmi di undang pengurus APTRI tentunya untuk memberikan sejarah dan peraturan tentang perkoperasian.

Dalam pemaparannya gupron memberikan penyuluhan yang sangat jelas bahwa koperasi itu didirikan berdasarkan asas kekeluargaan karena hal ini sudah di atur dalam “UU PERKOPERASIAN” dimana secara garis besar harus jelas ada pengurus dan anggota tetapi ini semua bisa di lakukan lewat musyawarah bersama baik anggota maupun pengurusnya.

“saya sangat senang dengan digagasnya pembentukan koperasi pada intinya koperasi itu yang itu ada pengurus dan anggota serta kantor dan yang lebih penting harus ada uangnya.”ujar gupron sambil tertawa.

Gupron juga menyambut baik dengan gagasan pembentukan koperasi karena koperasi memiliki tujuan untuk membantu perekonomian baik pengurus anggota maupun masyarakat pada umumnya.

“langkah pembentukan koperasi ini saya sambut baik dan saya berterima kasih kepada inisiator karena berdirinya koperasi paling tidak bisa membantu perekonomian masyarakat.” imbuh gupron dengan senyum manis. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *