Atlet Tarung Bebas Surabaya Cedera Bahu, Wali Kota Eri Cahyadi Gercep Sambangi ke Jember

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Usai menyelesaikan tugasnya melayani warga di Kantor Balai Kota, Wali Kota Eri Cahyadi bertolak menuju ke Kabupaten Lumajang untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet asal Surabaya yang bertandang di event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur, Sabtu (2/7/2022). Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lumajang, ia juga sempat menjenguk atlet tarung bebas kelas 45 kilogram, Yulia Hardianti Putri yang mengalami cedera pada bagian bahunya.

Yulia sempat dirujuk ke RS Bina Sehat di Kabupaten Jember, setelah bertarung dan terkena pukul lawannya di ajang Porprov ke VII Jatim. Atlet usia 21 tahun itu pun menjalani perawatan medis selama dua hari, setelah dianalisis kondisi kesehatannya oleh dokter, kini sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah ketika di cek semuanya, kondisi Yulia sudah mulai normal, tidak ada patah tulang. Saya matur nuwun sanget (terima kasih banyak) kepada Pemerintah Kabupaten Jember dan RS Bina Sehat telah memberikan pelayanan luar biasa kepada atlet asal Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (3/7/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, setelah dikonsultasikan kepada dokter ortopedi RS Bina Sehat, Kabupaten Jember, dipastikan Yulia segera bisa pulang esok hari. Meskipun kondisi Yulia cedera, ia tetap memberikan semangat, karena sudah berjuang untuk Kota Surabaya.

“Siapa pun yang bertanding di Porprov itu adalah atlet yang nantinya akan membawa nama besar Indonesia. Saya yakin dengan kekuatan kebersamaan ini akan muncul atlet – atlet luar biasa asal Jawa Timur,” ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu mengungkapkan, bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap para atlet asal Surabaya bukan hanya sekadar dukungan dan menyaksikan langsung pertandingan Porprov. Namun, juga memberikan persiapan dan pelatihan sebelum perlombaan dimulai.

“Sebelum tanding kemarin, semua Kepala PD itu bergantian untuk memperhatikan dan memberikan fasilitas untuk masing – masing cabang olah raga (cabor) yang bertanding di sini. Insyaallah, tahun 2023 saya harap bisa lebih garang langi atlet – atletnya Surabaya, terlebih nanti tandingnya di Sidoarjo dan Mojokerto,” ungkapnya.

Terakhir, ia berpesan kepada warga Surabaya untuk tidak lupa mendukung para atlet asal Kota Surabaya agar menjadi juara umum terbaik di Jawa Timur. “Ayo rek, semangat budal nang Jember dukung para atlet. Dino iki penutupane nang Lumajang, dungakno atlet Suroboyo dadi juara umum sing ke 7 berturut – turut (Ayo semangat berangkat ke Jember mendukung para atlet. Hari ini penutupannya di Lumajang, doakan atlet Surabaya menjadi juara umum ke 7 kali berturut – turut),” tandasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait