Babinsa Desa Kaligondo Semakin Dekat Dengan Warga Dalam Pembangunan Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam mewujudkan kedekatan antara TNI-Rakyat diwilayah Desa binaannya, Babinsa Desa Kaligondo Serda Arif Setiawan Koramil 0825/04 Genteng bersama Tiga Pilar meninjau pelaksanaan Paving serta turut serta melaksanakan Karya Bakti pemasangan pavingisasi Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo, turut serta dalam Karya Bakti Pemavingan Jalan di Desa Binaanya, Kamis, 12/07/2018

Kegiatan Karya Bakti pemavingan Jalan sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut diikuti oleh unsur Tiga Pilar Desa Kaligondo yang terdiri dari Babinsa Desa Kaligondo, Babinkamtibmas Desa Kaligondo dan Kades Kaligondo Kecamatan Genteng serta warga setempat, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan, sedangkan anggaran tersebut didapat dari Program DD Tahun 2018 yang dianggarkan di Rt 41/17 Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo Kecamatan Genteng.

Program pavingisasi tersebut, merupakan program dari Desa Kaligondo untuk memperbaiki sarana transportasi Desa, sehingga jalan-jalan yang ada di Desa Kaligondo akan menjadi lebih baik dan dapat menunjang perekonomian warga Masyarakat setempat.

Karya Bakti tersebut merupakan tradisi yang dapat membangun sekaligus menjaga tali persaudaraan antar warga, hendaknya tetaplah terjaga, karena dalam kegiatan karya bakti tersebut semua bekerja bersama-sama, dan juga sebagai bentuk sosialisasi untuk mengenal dan menjaga lingkungannya.

Menurut Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 Genteng mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan peninjauan pemasangan paving yang dilanjutkan dengan karya bakti oleh unsur Tiga Pilar Desa Kaligondo tersebut diharapkan bisa menumbuh kembangkan kembali sifat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karya bakti ini merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri. Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu dalam karya bakti inilah semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi. Suasana keakraban sangat terasa sekali antara Babinsa dan Masyarakat,ā€¯tuturnya (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *