Babinsa Kelurahan Singotrunan Gelar Kerja Bhakti Bersama Warga

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Salah satu cara yang digunakan oleh Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin bersama Tiga Pilar Kelurahan Singotrunan untuk melakukan Komunikasi Sosial adalah dengan Kerja Bakti bersama sama dengan warga, kegiatan Kerja Bakti bersama Tiga Pilar dan warga binaan yang di pusatkan di jalan menuju tanah kubur di 3 Rw Lingkungan Singodiwongso Kelurahan Singotrunan Banyuwangi dengan sasaran membersihkan rumput dan semak belukar di pinggir kanan kiri jalan menuju tanah kubur, Selasa,15/01/2019

Babinsa merupakan prajurit dibarisan terdepan dalam pembinaan tertorial, yang salah satunya adalah komunikasi sosial, Babinsa harus selalu mencari peluang dan kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomonikasi dengan warga binaannya, tentang segala persoalan yang berada di masyarakat dan yang menyangkut tentang tugasnya sebagai Babinsa. Hal ini dilakukan agar Babinsa lebih dekat dengan masyarakat binaannya, sehingga apabila ada isu-isu yang berkembang di masyarakat bisa terdeteksi lebih awal.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin bersama Tiga Pilar Kelurahan Singotrunan melaksanakan kerja bakti samping kanan kiri jalan yang menuju areal pemakaman Kelurahan Singotrunan Banyuwangi.

Dalam kegiatan kerja bakti bersama Tiga Pilar Kelurahan Singotrunan dan warga binaan tersebut Babinsa memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan, Selain bekerja membantu masyarakat, Babinsa harus selalu bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat untuk mendapatkan tentang informasi yang berkembang di masyarakat.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan,” kami selaku Danramil selalu memberi penekanan dan mengingatkan para Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing-masing, dengan memanfaatkan setiap momentum kegiatan yang ada di masyarakat. Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan,”tuturnya.

Sementara itu Plt. Lurah Singotrunan ibu Laila Nurhasanah menuturkan,” kami mewakili masyarakat Kelurahan Singotrunan mengucapkan banyak-banyak terimakasih pada Babinsa atas bantuan dan kerjasamanya, bersama unsur Tiga Pilar Kelurahan Singotrunan serta warga binaannya melaksanakan kerja bakti dalam rangka menciptakan kondisi lingkungan yang bersih sehingga membuat semakin nyamannya lingkungan untuk dihuni, kami juga berharap agar kegiatan yang positip ini untuk selalu dilaksanakan dan ditingkatkan, melalui kegiatan ini masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi motor penggerak kegiatan di masyarakat,”tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *