Bacagub Sumbar, Sekjen DPD RI Reydonnyzar ‘Donny’ Moenek Raih Polling Tertinggi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sekjen DPD RI, Reydonnyzar ‘Donny’ Moenek meraih nilai tertinggi sebagai bakal calon (bacagub) Sumatera Barat. Dari 15 nama yang berkembang, ‘Donny’ merauh nilai 47 persen dari 952 pemilih yang dilakukan salah satu media setempat, Kamis (9/1).

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang menempati posisi kedua terpaut jauh dari Donny. Dia hanya mendapatkan suara 11 persen. Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama Fakhrizal dan Edriana sama-sama meraih 7 persen. Disusul Indra Catri, Mulyadi (4 persen), Shadiq Pasadique, Aldi Taher, Riza Falepi, Andre Rosiade, dan Tifatul Sembiring (dua persen), Syamsu Rahim, Ali Mukhni dan Genius Umar (satu persen).

Pada posisi 605 pemilih, Reydonnyzar Moenek melejit pada angka 62 persen, disusul Mahyeldi 9 persen, Nasrul Abit dan Fakhrizal 6 persen, Indra Catri 3 persen, Mulyadi, Riza Falepi, Tifatul Sembiring dan Syamsul Rahim (dua persen), Shadiq Pasadique, Ali Mukhni, Genius Umar, Aldi Taher, Andre Rosiade dan Edriana (satu persen).

Donny Moenek berterima kasih kepada mereka yang telah menjatuhkan pilihan kepadanya. “Kita tahu portal berita merupakan koran online yang punya reputasi di Sumbar. Jadi tidak main-main di dalam menggelar polling,” kata dia saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (9/1) malam.

Memang tak salah kalau Pj Gubernur Sumbar 2015-2016 itu mendapat tempat di hati masyarakat Minang. Itu terbukti hasil polling.

Berdasarkan testimoni dari tokoh-tokoh masyarakat Sumbar, seperti Ketua Umum LKAAM Sayuti Dt Pangulu dan Bundo Kanduang Prof Raudha Thaib, sosok Donny Moenek mendapat apresiasi positif di mata masyarakat Sumbar.
Walaupun cuma sekitar tujuh bulan menjadi pejabat gubernur, tapi banyak kontribusinya terhadap Sumbar.

Pamong senior yang pernah menjabat Dirjen Bina Keuangan Daerah dan Juru Bicara Kemendagri itu, ahli dalam masalah fiskal, khususnya yang berhubungan dengan keuangan daerah.
Tamatan APDN Semarang, dan doktor dari Unpad Bandung ini mempunyai jaringan dan lobi yang kuat, baik di dalam maupun di luar negeri. Diyakini ia bisa mendatangkan dana-dana pusat ke daerah. Pemimpin seperti inilah yang diperlukan Sumbar saat ini.

(akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *