Bawa Sabu – Sajam, Dua Warga Ambunten di Ringkus Polisi

  • Whatsapp
Dua warga asal Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur M dan AG (inisial, laki-laki) berhasil diamankan oleh tim Polres karena kedapatan membawa sajam dan sabu - sabu

Sumenep, beritaLima – Dua warga asal Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jaw Timur M dan AG (inisial, laki-laki) berhasil diamankan oleh tim Polres setempat pada senin (27/ 08/ 2018). Keduanya diamankan karena kedapatan membawa sajam (senjata tajam) dan Sabu.

Penangkapan kedua pelaku atas pemberitahuan masyarakat jika kedua orang ini sedang membawa sajam dan sabu. Akhirnya, Satresmob dan Satreskoba langsung bergerak melakukan pengintaian kepada pelaku. Setelah itu, langsung dilakukan penggerebekan.

“Setelah dilakukan penggerebekan kemudian digeledah, ternyata dua orang ini membawa sajam dan Narkoba jenis sabu. Sehingga, langsung digelandang ke Mapolres Sumenep untuk penyelidikan lebih lanjut, ” kata Kasubag Humas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno, SH.

Menurutnya, dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan 1 (satu) poket klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor kurang lebih 1,32 gram, Sobekan kertas sebagai bungkus sabu. Satu plastik klip kecil berisi 4 plastik klip kecil diduga terdapat sisa Narkotika jenis sabu. Dan, satu 1 buah HP merk Ienovo warna hitam bersilikon.

“Sementara dari tersangka AG juga diamankan Handpone merek Nokia warna biru kombinasi hitam. Saat ini BB dan pelaku sudah diamankan di Mapolres, ” ucapnya.

Menurut Agus, saat ini kasus ini sudah ditangani Satreskoba. Itu setelah dilimpahkan oleh penyidik rekrim ke Narkoba, lantaran terdapat sabu didalamnya. “Tadi pagi sudah dilimpahkan ke Satreskoba penangan Sabunya, ” ujarnya.

Akibat perbuatannya, sambung dia, kedua orang itu terancam Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Tersangka adalah inisial
1. M , Tmp, Tgl lahir: Sumenep, umur 40 tahun, Laki-laki, Islam, Pekerjaan: Tani, pendidikan: SD (tamat) Alamat : Desa Tambaagung Tengah Kec. Ambunten Kab. Sumenep.
2. AG,Tmp, Tgl lahir: Sumenep, umur 43 tahun , Laki-laki, Islam, Pekerjaan: Tani, pendidikan: SD (belum tamat) Alamat : Desa Tambaagung Tengah Kec. Ambunten Kab. Sumenep.

TKP : Di pinggir sungai Desa Tambaagung Tengah Kecamatan Ambunten Kabuaten Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *