Bawaslu Sumenep Sosialisasikan Pengawasan Peliputan Pemilu Bersama Awak Media

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Peliputan dukumentasi dan Pengelolaan Media informasi dalam rangka pemilu tahun 2019. Bertempat di Hotel Utami, Jumat (12/4/2019)

Dalam acara tersebut hadir puluhan wartawan dari berbagai media yang tergabung tergabung dalam organisasi antaranya, Ikatan Wartawan Online (IWO), Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, dan seluruh anggota Bawaslu Sumenep.

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, SH. mengatakan, akan berbicara dengan wartawan terkait undang undang dalam hal peliputan.

“Kami membuat suasana sosialisasi santai. Namun, diharapkan sosialisasi sampai kepada masyarakat. Sebab, media memiliki penting dalam menyampaikan informasi kepada publik” terangnya.

Anwar Noris juga ucapkan terimakasih kepada wartawan yang selalu berpatner dengan Bawaslu. Sehingga, apapun kegiatan yang dilakukan bisa diketahui oleh masyarakat berkat berita yang disajikan wartawan melalui Media

“Sekali lagi terima kasih kepada wartawan karena telah menyampaikan informasi yang berimbang, faktual sehingga masyarakat mengetahui secara utuh baik utuh kinerja kami, pelaporan, pelanggaran dan lain sebagainya,” terangnya.

Anwar Noris berharap jika ada pelanggaran dalam Pemilu supaya diinformasikan kepada Bawaslu. diakuinya, akan tetap ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

“Tugas kita adalah pencegahan, pengawasan serta penindakan, jika sudah ada informasi atau laporan kepada kami di Bawaslu,” terangnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *