BBM Langka, Antisipasi Penimbunan, Polisi Pantau Sejumlah SPBU di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Personil Polsek disetiap Kecamatan melakukan penjagaan di tempat SPBU yang ada di wilayah rawan kelangkaan Bahan Bakar Minyak(BBM) jenis Solar.

Kelangkaan BBM jenis Solar itu terjadi sejak bebeberapa hari lalu hingga sekarang masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan solar. Utamanya disetiap SPBU wilayah Polsek Larangan, Pademawu, dan Pantura.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu Kapolsek Larangan AKP Hj. Siti Maryatun, perintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan di SPBU Kaduara Barat, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dan penimbunan BBM.

“Untuk itu kami perintahkan Anggota Polsek terjun ke lokasi untuk memastikan kemanan dan kondusifitas warga ketika mengantri,”tuturnya.Rabu (13/11/2019).

Lanjut Kapolsek Larangan menambahkan, bahwa hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya jika ada warga yang kecewa karena sudah mengantri lama tetapi ketika tiba gilirannya BBM habis, sehingga bisa memicu kemarahan warga.

Kerawanan terparah akibat antrian kendaraan MPU dan Truck di SPBU itu adalah terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi SPBU Kaduara barat.

www.beritalima.com

“Pengamanan di SPBU dilakukan akibat antrian panjang warga yang ingin membeli BBM jenis Solar, oleh sabab itu anggota Polsek Larangan turun langsung Ke SPBU untuk tertibkan pengantri BBM,” sambungnya.

Sementara itu, dari Polsek Palengaan, terus memantau sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sebagai langkah antisipasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

“Antisipasi tetap dilakukan, apalagi sekarang BBM mengalami kelangkaan, maka anggota patroli terus melaksanakan pantauan di SPBU di desa Larangan Badung Kec.Palengaan kab.Pamekassn,” kata Kasubaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining. Rabu (13/11/2019).

Ia mengungkapkan petugas terus berpatroli ke lapangan untuk memantau pendistribusian BBM. Hal itu termasuk memantau pangkalan pengecer di wilayah hukum Polsek Palengaan.

Bahkan Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan terus melakukan pengawasan guna mengantisipasi adanya masyarakat yang melakukan penimbunan dan memanfaatkan situasi kelangkaan BBM jenis Solar tersebu.

“Patroli rutin terus dilakukan oleh anggota Polsek Palengaan,untuk menajaga mungkin yang tidak di inginkan dalam pembelian BBM jenis solar oleh masyarakat,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama dari pantauan di lapangan, berdasarkan sumber dari Humss polres Pamekasan, stok BBM Jenis Solar kehabisan stok di SPBU desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, mengalami kelangkaan. Dalam beberapa hari terakhir ini.[rr]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *