Berbuka Puasa Bersama Sultan Jailolo, Bupati Danny memberikan bantuan Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) kembali menggelar acara safari ramadan dan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Kecamatan Jailolo.

Acara Safari Ramada sekaligus dirangkaikan dengan acara Bukber yang dipusatkan di Keraton Kesulitan Jailolo Desa Soakonora, Senin (20/05/2019) tadi malam dihadiri Bupati Danny Missy, Kepala Kanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe, Sultan Jailolo Ahmad Sjah, Kepala Kemenag Halbar H. Idris, Wadanyon RK 732 Banau, pimpinan SKPD, para Imam serta perangkat Kesultanan Jailolo.
Bupati Danny usai buka bersama kembali menjalankan bahkan, pemilihan umum telah selesai dilaksanakan sejak 17 April yang lalu, sehingga masyarakat tidak lagi harus terlibat dalam situasi politik yang saat ini lagi hangat diperbincangkan.”Kita serahkan semuanya hasil pemilu kepada penyelenggaran dan masyarakat harus kembali merajut tali persaudaraan,”ujar Danny.

Selain Bukber, Danny juga memberikan bantuan pembangunan masjid sultan Jailolo yang telah dilakukan peletakan batu pertama kemarin. Danny berharap dengan adanya bantuan dari Pemkab, bisa dimanfaatkan untuk pembangunan masjid kesultanan.”Saya serahkan bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Sultan, dengan bantuan yang ada bisa menambah kelancaran pembangunan Masjid,”katanya.

Danny juga menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan Kemenag Halbar agar setiap tahun memberangkatkan 10 masyarakat untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci, karena menurut Danny, jika diikuti sesuai antrian Ibadah Haji, maka yang mendaftar tahun ini sudah pasti berangkatnya 10 tahun kemudian.”Karena antrian Ibadah Haji sangat panjang, maka saya programkan setiap tahun ada 10 orang yang berangkat Umroh,”jelasnya. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *