Berdayakan Ekonomi Masyarakat dengan Ayo Motoran Kuy ke Curug Sodong Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com | Salah satu wujud pemberdayaan ekonomi warga di area Geopark Ciletuh Sukabumi, Rombongan Angkatan Muda Ka’bah pada Sabtu (31/12/2022) menggelar kegiatan Ayo Motoran Kuy ke Curug Sodong Ciletuh, Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum PN AMK, Agenda Motoran Kuy tersebut bertujuan menghidupkan ekonomi warga sekitar dengan menyewa puluhan kendaraan motor dan memberdayakan bahan bakar eceran warga berupa Pom Mini.

Bacaan Lainnya

“”Kegiatan Ayo Motoran Kuy ini diadakan bukan dalam bentuk ugal-ugalan, tetapi diisi dengan pemberdayaan ekonomi warga terutama di saat tahun baru ini. Selain itu, motor yang kami sewa juga diharuskan mengisi BBM eceran milik warga seperti Pom Mini,”jelas Rendhika.

Selama perjalanan menuju lokasi, rombongan diguyur hujan. “Walau hujan tetap  semangat,” tambahnya.

Disambung Joy Pendhita, Ketua PW AMK Jawa Barat menyampaikan bahwa giat Ayo Motoran Kuy, merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh AMK di beberapa daerah.

“Kami memiliki orientasi dan edukasi kepada masyarakat bahwa ‘momotoran’ yang digagas AMK ini benar-benar positif,”terang Joy.

Sementara itu, Leni bersyukur bensin ecerannya terjual banyak saat diserbu rombongan AMK ini.

“Alhamdulillah rombongan AMK (Ayo Motoran Kuy) mengisi puluhan motornya dengan bensin yang kami jual,”kata Leni. (Edi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait