Berkapal Kepulau, 937 Sertifikat Prona Dibagikan Kewarga

  • Whatsapp

LABUHA,beritalima.com-Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui kantor pertanahan Menargetkan 7.566 bidang tanah bersertifikat di tahun 2016 dibagikan kewarga. Tahap pertama sertifikat prona sebanyak 937 telah dibagikan secara geratis kepada warga di Desa Batu Taga Kecamatan  Kepulauan Botang Lomang yang diserahkan langsung Wakil Bupati Kabupaten Halamhera Selatan Iswan Hasjim.

Kantor pertanahan kabupaten Halmhera Selatan bekerjasama dengan pemerintah setempat. perbankan dan notaris, ppat, telah membentuk tim yang diberinama “Berkapal Kepulau” yang nantinya bergerak dari pulau ke pulau, untuk melayani masyarakat yang berada di daerah  pesisir sesuai dengan tugas dari masin-masing.‎ Sertifikat yang sudah dibagikan ini nantinya berfungsi untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu wakil Bupati Iswan Hasjim, pada kesempatan yang sama menyampaikan “Berkapal Kepulau” yang dibentuk itu, baru pertama kali terjadi di kabupaten Halamhera Selatan dan Program ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah melalui kegiatan prona.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Selatan Munsyarief. Beliau menambahkan sertifikat yang sudah dibagikan ini, akan terus dilakukan sosialisasi kepada warga, bahkan kami akan ajak Perbankkan, sehingga perbankkan bisa menjelaskan, bagaimana tata cara memperoleh kredit. Selain itu, kami juga ajak SKPD, misalnya Dinas Perikanan  dan kelautan yang bertugas untuk membina masyarakat dalam pengembangan usaha nelayan.

Dari data kantor pertanahan Kabupaten Halmahera Selatan. Pada tahun 2013 telah diterbitkan sebanyak 6.500 bidang tanah kemudian di 2014 sebanyak 6.000 bidang sedangkan 2015 mengalami kenaikan 7.500 bidang  dan di tahun ini meningkat menjadi 7.566 bidang yang harus diselesaikan. Program ini menandakan kerjasama yang baik  antara masyarakat, pemerintah daerah dan kantor pertanahan kabupaten Halmahera Selatan.‎(@udy/tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *