BIMTEK Meningkatkan pengetahuan Aparatur Desa Digelar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com– Seluruh kepala desa di Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat mendapatkan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Penguatan Kapasitas Aparatur Desa Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabupaten Halmahera Barat,jumat( 7/09/2018) di Aula Kantor Camat Jalsel.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai penyelenggara Pemerintahan Desa tersebut dibuka oleh Camat Jailolo Selatan Demianus Sidete dan dihadiri oleh , Kabid Pemdes DPMD Nurhayati Halek, Jason Lalomo Bagian Hukum, Tenaga Ahli Rio Lotty, P3MD Kecamatan Jalsel Alisman Mustafa dan seluruh Kades Kecamatan Jalsel.

Camat Jalsel Demianus Sidete Dalam Sambutannya menyambut baik dalam terselenggaranya  Bimtek kali ini, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas  aparatur pemerintah yang handal, profesional, transparan dan akuntabel yang menjadi salah satu kunci terwujudnya tata pemerintahan yang baik Berdasarkan amanat  Permendagri 44 tentang kewenangan Pengelolaan Desa.

“Atas nama pemerintah kecamatan menyambut baik atas pelaksanaan Bimtek ini”

Menurut Demianus, peningkatan Kapasitas melalui pelatihan ini menjadi pelatihan yang penting, akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi efektifitas pelaksanaan Undang Undang Desa. Untuk mewujudkan desa yang maju,mandiri, dan sejahtera.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa memberikan kontribusi dalam pelaksanaan Undang Undang Desa”

Demianus juga Berpesan Kepada Kepala Desa dan aparatur desa terus belajar memahami setiap peraturan perundang undangan yang berlaku, dan selalu berkoordinasi dengan instansi dan dinas terkait.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *