BIN Daerah Jateng Geber Vaksinasi Percepat Herd Immunity Jelang Nataru 2022

  • Whatsapp
vaksinasi BINDA jateng

WONOSOBO, beritalima.com | Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah pada hari ini Kamis 16 Desember 2021, kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door .

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya disiapkan 9.000 dosis vaksin untuk masyarakat sasaran yang tersebar di enam lokasi terpisah yaitu yaitu Kab. Banyumas, Pekalongan, Wonosobo, Blora, Grobogan dan Jepara

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai komitmen BIN guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19.,” kata Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Menurut dia, vaksinasi dari rumah ke rumah ini sebagai upaya pemerintah melalui BIN memberi kemudahan akses untuk semua warga agar tervaksin tanpa terkecuali, dan juga sebagai percepatan membentuk kekebalan komunal.

Lanjut Kabinda Jateng, sesuai instruksi pimpinan jelang Nataru untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan harapan kekebalan komunal segera terbentuk dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.

“Apalagi jelang libur Nataru 2022, atas instruksi Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan vaksinasi perlu digencarkan sehingga kekebalan komunal segera terbentuk dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Tentunya protokol kesehatan juga tetap kita terapkan,” katanya.

Dia menyambung bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan BINDA Jateng dapat berjalan dengan lancer.

“Terima kasih kepada Pemda, Dinkes dan jajaran serta masyarakat sehingga vaksinasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” ucap Sondi Siswanto.

Sementara,Sunaryo Kades Ngadisono kecamatan Kaliwiro Wonosobo mengatakan vaksinasi yang diberikan oleh BIN sangat bermanfaat dan berharap dapat dilanjutkan sehingga Covid-19 segera hilang dari Indonesia.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas vaksinasi yang telah diberikan kepada 500 warga kami dari rumah ke rumah. Semoga vaksinasi ini terus berlanjut sehingga Covid-19 bisa cepat hilang dari Indonesia,” kata Kades yang memiliki warga 5.700 jiwa ini via telepon. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait