Blue light Patrol Polres Serdang Bedagai Guna Antisipasi Kerawanan di Jalinsum

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus berupaya meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, khususnya di jalur lintas Sumatera (jalinsum). Dengan mulai maraknya aksi Begal, Bajing Loncat dan kejahatan jalanan lainnya, maka penggelaran petugas Polri berseragam pun diperbanyak untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan di Jalinsum. Seperti yang tampak pada beberapa ruas jalan di jalinsum, pada hari Jumat (21/10) malam.
Anggota Polantas nampak melakukan pengaturan dengan menggunakan rompi dan lampu pengatur lalu lintas. Tak lupa mobil patroli lantas pun dihidupkan dengan lampu rotator menyala terang. Sesekali mobil patroli berjalan perlahan di sepanjang jalan dengan lampu rotator yang berwarna biru dibiarkan menyala dengan terang.
Kegiatan patroli ini dikenal dengan sebutan blue light patrol (patroli lampu biru). Efeknya terlihat cukup terasa, dengan banyaknya pengguna jalan yang semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri di sepanjang jalinsum. Para pengendara yang biasa memacu kendaraannya dengan kencang juga nampak mengurangi kecepatannya saat melihat mobil patroli lantas yang ada di jalinsum, sehingga kecelakaan lalu lintas juga bisa diminimalkan dengan kehadiran petugas patroli.
Selain patroli lalu lintas, anggota Sabhara Polsek sejajaran Polres Sergai juga melakukan kegiatan blue light patrol dengan disertai kegiatan sambang dan dialog. Kegiatan ini juga memberikan efek luar biasa bagi masyarakat yang dikunjungi. Masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas karena adanya anggota Polri di tengah-tengah mereka. Masyarakat juga berharap agar kegiatan berlanjut terus menerus setiap malam, supaya keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terus terjaga.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.Sik.MH menjelaskan bahwa kegiatan blue light patrol ini dilakukan mengingat kerawanan yang ada di jalinsum.
“Melalui penggelaran petugas Polri berseragam, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman, dan kejahatan serta kecelakaan lalu lintas pun juga berkurang karena anggota Polri banyak berada di jalan,” kata Kapolres.
“Selain itu, melalui dialog dengan anggota masyarakat, Polri juga berkesempatan dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas supaya masyarakat juga turut serta membantu berperilaku tertib dan disiplin serta menjaga situasi lingkungannya tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres menutup penjelasannya.(sugi/beritaLima.com)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *