Blusukan Diluar Jam Kerja, Melihat Dan Mendengar Keluhan Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (paling kiri) bersama Komunitas Trail berinteraksi dengan masyarakat petani untuk mendengarkan keluh kesahnya

Sumenep, beritalima – Wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi terus melakukan terobosan – terobosan dalam mengaplikasikan Menata Kota Membangun desa.

Salah satu kiat yang getol yang dilakukannya dalam waktu libur adalah blusukan ke sejumlah pelosok desa hingga kampung. Dengan menggunakan motor Trail. Seperti yang dilakukan orang nomor dua di kabupaten Sumenep ini pada Minggu (8/1/2017).

Pria yang akrab dengan panggilan bang Uji ini selain menyalurkan hobi trabas Trail, dia juga memantau pembangunan yang ada di pelosok. Salah satunya di Desa Muangan Kecamatan Saronggi. Wabup juga menyempatkan bersua, bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat, khususnya warga miskin dan memberikan bantuan dana yang rogoh dari koceknya sendiri.

“Hampir setiap minggu kami turun menyusuri pelosok wilayah kota Sumenep ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, wabup juga ikut memantau pekerjaan proyek hotmix di jalan raya Nambakor. Meski masuk jalan Nas :-Pional. Upaya gerak cepat diambil, karena banyak keluhan masyarakat terkait jalan nasional yang berlubang dan sering makan korban.

“Alhamdulillah, proyek hotmix sudah dikerjakan. Ini bagian dari kecepatan dan ketegasan dinas PU Bina Marga merespon keluhan masyarakat atas jalan rusak berlubang itu. Jadi, luar biasa,” ungkap Politisi PDIP ini.

Wabup Achmad Fauzi berhara, pekerjaan hotmix ini berkualitas sehingga akan tahan lama. “Kenyamanan pengendara tentu menjadi perhatian pemerintah. Maka kami Pantau agar sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) maupun spek yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Untuk diketahui, blusukan dengan mengendarai motor Trail adalah hobi serta sisi lain untuk melihat dan mendengarkan keluh kesah warga di wilayah pelosok – pelosok kabupaten Sumenep.

Merupakan suatu langkah dan usaha yang baik untuk menjadi bahan pertimbangan membangun sarana prasarana diwilayah terpencil dan serap aspirasi masyarakat.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *