Bupati Baddrut Tamam lantik Dan Sumpah 91 Kades Terpilih di Pamekasan

  • Whatsapp

Caprion: Ketika Bupati Baddrut Tamam lantik Dan Sumpah 91 Kades Terpilih di Pamekasan

PAMEKASAN, Beritalima.com- Ada 91 Kepala Desa(Kades) terpilih yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang dilantik oleh Bupati Pamekasan Baddrut Taman pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar di Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan yang dihadiri Bupati Pamekasan,Wakil Bupati Pamekasan, Sekdakab, OPD, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Kejari Pamekasan, dan ratusan undangan dari berbagai kalangan.

“Hari ini, Sabtu, tanggal 12 Oktober 2019, Saya Bupati Pamekasan melantik saudara, dan saya percaya saudara bisa melaksanakan dengan baik,” ucap Baddrut Tamam saat membacakan Surat Keputusan (SK) kepada 91 Kades terpilih, Sabtu (12/10).

Setelah mengambil sumpah Bupati Pamekasan, mengajak para Kades terpilih agar bisa bekerjasama membangun kota berjuluk Gerbang Salam ini.”Mudahan-mudahan setelah usai dilantik ini, semua Kades dapat bekerjasama membangun Pamekasan. Saya mengucapkan Selamat dan sukses kepada Kades baru yang baru saja selesai dilantik,” ajak Baddrut Tamam.

Selain itu orang nomor satu di wilayah pamekasan, Pelantikan Kepala Desa merupakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019. Dalam hal itu diharapkan usai dilantik, Kades bisa mengabdikan diri pada masyarakat.

“Pelantikan kepala desa merupakan makna yang berarti, pengakuan, pengabdian di desa masing-masing, karena itu adalah amanah yang harus dijalani,” tutur Bupati muda ini.

Diharapkan, lanjut Bupati Baddrut, Kades harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemakmuran Desanya.”Seorang Kades dituntut harus memberikan sumbangsih, tidak ada lagi siapa yang akan kita dukung. Namun bagaimana Kades bisa merangkul lapisan masyarakat,” harapnya.

Terpisah Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K,mengucapkan selamat dan berpesan kepada para penjabat kepala Desa harus mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, bisa mengayomi, jujur, punya semangat kerja yang tinggi.“ Saya harapkan para penjabat kades memegang amanah yang diberikan serta mampu menjadi pemimpin yang baik bagi desa yang dipimpinnya dan kami juga berharap para penjabat kepala desa dapat bersinergi dengan para Bhabinkmatibmas dan babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa dan membantu dan bersinergi dengan Polri, ” tambah Kapolres.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *