Bupati Danny : Wisata Tuada Jadi Icon Untuk Seluruh Desa

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAILOLO, beritalima..com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy mengklaim Wisata desa Tuada menjadi Icon untuk seluruh desa di kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut). 

“Yang jelas Wisata desa Tuada menjadi contoh bagi semua desa yang ada di Halbar,”hal itu disampaikan Bupati Danny, didampingi Kadis Perikanan Halbar Fredy Budiman dan Kadis Pariwisata Demmy Sidete,  ketika berkunjung ke tempat wisata tanjung pejuang desa Tuada, Senin (6/3/2017).

Menurutnya, menjadi prioritas adalah dengan kedatangan Menteri Desa Daerah Tertinggal pada 22 Maret nanti titik berkunjung adalah Wisata desa Tuada. Selain itu,  juga diwaktu bersamaan dilakukan diskusi desa yang melibatkan semua Kepala Desa (Kades) sambil menikmati Sanzet.

Lanju Danny, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maku Ise, desa Tuada, yang telah menjalankan programnya pariwisata akan menjadi perhatian baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Selain itu,  BUMDes yang ada di semua desa di Halbar bila dinilai terbaik akan diberikan bantuan.

“BUMDes yang dinilai paling terbaik dalam pengelolaannya akan diberikan bantuan,  untuk menunjang programnya, apalagi dengan kesempatan Menteri desa datang nanti,”tandasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Danny Menambahkan, untuk BUMDes Maku Ise desa Tuada,  dengan programnya, tepat dilokasih wisata akan dibangun tambak darat maupun laut sehingga dapat di nikmati oleh baik wisatawan lokal, Wisatawan Nusantara (Wisnu), dan Wisatawan Mencanegara (Wisman).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bupati Danny berharap,  dengan wisata inilah masyarakat setempat mendapatkan dampak positif.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya yakin dengan kedatangan Menteri desa Tertinggal sesuai time Schedule(jadwal)nya,  akan memberikan bantuan pada BUMDes Tuada,”pungkasnya. (ssd)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *