Bupati Hendy Terharu, RT/RW di Jember Semangat Sekolah Kejar Paket

  • Whatsapp
Bupati Hendy berfoto bersama dengan puluhan RT/RW (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy berfoto bersama dengan puluhan RT/RW (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto merasa sangat terharu, puluhan RT/RW di Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, sangat semangat mengejar sekolah paket.

“Saya bangga dan terharu, hari ini ada wisuda 85 RT/RW kami. Mereka semangat mengajar paket A (Setara SD) dan Paket B (Setara SMP),” kata Bupati di Kantor Desa Suco, Senin (5/12/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Bupati sangat mengapresiasi inisiasi kepala desa tersebut, dan bisa dibuat contoh untuk desa-desa yang lain di Kabupaten Jember.

“Kami akan terus mengembangkan, Pemkab Jember akan mendorong kegiatan yang ada di Desa Suco, agar bisa ditiru oleh desa yang lain,” ungkapnya.

Dengan terselesainya pendidikan bagi RT/RW, menurut Bupati, ini juga merupakan wujud untuk pengembangan Sumber Daya Manusia, dengan mengikut sertakan RT/RW.

“Terima kasih kepada anda semua, meski sudah lanjut usia yang masih semangat belajar, menyelesaikan pendidikan, ini harus menjadi contoh bagi desa lainnya,” tandasnya.

Tak lupa, kepada puluhan RT/RW Bupati meminta untuk turut serta mendukung dan membantu program dari Pemkab Jember.

“Mulai berdirinya Jember baru sekarang ada Kades yang menyekolahkan Ketua RT dan RW nya ikut pendidikan kesetaraan, ini luar biasa, kalau bisa sampai paket C. Ini harus jadi contoh bagi seluruh desa,” ujar Hendy.

Hendy meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) untuk menginstruksikan seluruh kepala desa, agar juga mensekolahkan para RT/RW yang belum lulus SD atau SMP.

“Tentunya, kalau bisa berjalan bersama-sama, gerakan ekonomi kita akan semakin bagus lagi,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait