Bupati Pamekasan Sambut Gubernur Jatim, Pimpin Puncak Haornas Ke-36 di Pamekasan

  • Whatsapp

Bupati Pamekasan Sambut Gubernur Jatim, Pimpin Puncak Haornas Ke-36 di Pamekasan

PAMEKASAN, Beritalima.com– Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dalam rangka memimpin acara puncak peringatan Hari Olahraga (Haornas) ke 36 di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kali ini Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah dalam acara Haornas Jatim ke 36, dan ditempatkan di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (16/09/2019).

Dan sebelum pembacaan sambutan Menpora RI oleh Gubernur Jatim. Terlebih dahulu acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada para olahragawan, pelatih dan bupati yang mendukung penuh kegiatan olahraga. Dengan tema “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa Olahraga itu, mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,”katanya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Ditambahkan oleh Gubernur Jatim dalam perhelatan Asian School Games, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Sedangkan pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, Indonesia mendapat kado yang istimewa dari para atlet nasional. Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu.

Dan yang lebih membanggakan atlet Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali.

Lebih lanjut Gubernur juga menambahkan, untuk optimalisasi pemasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat.

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” pungkasnya Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu dalam sambutannya selaku tuan rumah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, peningkatan kehidupan olahraga menjadi bagian penting dalam RPJMD di Kabupaten Pamekasan tahun 2018 -2023.

“Sebagai strategi untuk mencapai sasaran tersebut, kesehatan masyarakat yang berkualitas dan merata guna mencapai tujuan tersebut untuk mewujudkan sumber daya melalui pendidikan dan kesehatan. Artinya olahraga menjadi bagian penting dan memiliki dasar hukum kuat dalam pembangunan di Kabupaten Pamekasan,” ujarnya, Senin(16/09/2019).

Orang nomor satu di kabupaten Pamekasan juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim atas kepercayaannya karena Kabupaten Pamekasan ditunjuk sebagai tuan rumah pringatan Haornas tahun ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi(Pemprov) Jatim atas ditunjuknya Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah dalam acara Haornas 2019,”imbunya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *