Bupati Sergai Kukuhkan Koordinator Wartawan Pemkab

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.Com- Bupati Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya mengukuhkan kepengurusan Koordinator Wartawan Unit Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) periode 2016-2019 yang diketuai Darmawan ST disela-sela acara silaturrahmi dengan insan pers bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (7/10). Pengukuhan wartawan unit Pemkab Sergai ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 251/480 Tahun 2016 tentang Pembentukan Kepengurusan Wartawan Unit Pemkab Sergai.

Turut hadir Plt. Ketua DPRD Sergai Sayuti Nur, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, Kabag Humas Drs. Benny Saragih MM, perwakilan Polres dan Kejari Sergai, Kepala BPJS Cabang Sei Rampah, para SKPD dan wartawan unit Pemkab Sergai.

Bupati Sergai dalam sambutannya usai mengukuhkan koordinator wartawan menyampaikan bahwa dengan adanya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang salah satu esensinya adanya transparansi dalam proses penyelengaraan pembangunan dan terbukanya akses informasi pembangunan bagi masyarakat.

Untuk itu partisipasi media dan keberadaan pers sangatlah penting dalam menyebarluaskan informasi program pembangunan baik yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan. Kontribusi dan peranan pers sebagai mitra pemerintah juga sebagai sosial control sangat menentukan laju pembangunan dalam hal sosialisasi dan mempublikasi program pembangunan tersebut, ujar Bupati Sergai.

Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara Pemkab Sergai dengan para wartawan. Disamping itu juga untuk meningkatkan kerjasama serta memadukan gerak dan langkah dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas penyajian informasi kepada masyarakat.

Oleh karenanya sinergitas yang baik dalam implemetasi penyebarluasan informasi sangat diperlukan dimana pers diminta dalam peliputan agar tetap mempertahankan objektivitas profesionalisme dan mematuhi kode etik profesi dengan menyajikan pemberitaan yang fair, berimbang, akurat dan terpercaya, kata Soekirman.

Bupati Sergai mengingatkan kembali bahwa kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan solid sebagai satu kesatuan dalam menjalin kebersamaan dengan unsur pemerintah, masyarakat dan organisasi lainnya. “Eratkan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tercinta ini melalui publisitas yang positif hingga mencapai prestasi yang gemilang dimasa mendatang”, ajak H. Soekirman.

Diakhir sambutannya Bupati memberikan apresiasi atas pengukuhan wartawan unit Pemkab Sergai, karena hal ini baru pertama kali dilaksanakan sejak Kabupaten ini dimekarkan dan ucapan selamat kepada Kepengurusan Wartawan yang baru dikukuhkan. Semoga kedepannya kepengurusan ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, pungkas Bupati.

Sebelumnya Kabag Humas Setdakab Sergai Drs. Benny Saragih MM melaporkan bahwa kegiatan silaturrahmi dengan insan pers ini sebagai ajang strategis dalam membangun hubungan kemitraan antara Pemkab Sergai dengan wartawan. Disamping itu juga sebagai ajang saran pendapat dan masukan sumbang pemikiran dari 185 wartawan untuk kemajuan Kabupaten Sergai ini, ujar Kabag Humas Benny.

Acara ini diisi dengan pemberian secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para wartawan Unit Pemkab Sergai serta piagam penghargaan kepada wartawan Senior, aktif dan produktif.(sugi/BeritaLima.Com)
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya sedang mengukuhkan Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai pada acara silaturrahmi dengan insan pers di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (7/10). Photo :sugiono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *